Cara Berpikir Lebih Cerdas

Gak sedikit orang cerdas yang mencari kejelasan di awal, sehingga gak terjadi drama kemudian. Orang cerdas mendefinisikan “why” mereka, baik dari aspek personal, karir, maupun values. Karir seperti apa, nilai apa yang dijunjung, sampai bagaimana menjalin sebuah hubungan.

Kalau pun orang cerdas stuck mendefinisikan why, mereka berpikir terbaik, hal seperti apa yang mereka tidak inginkan. Sehingga dapat gemabaran yang lebih jelas. Karir apa yang gak diinginkan & nilai apa yang gak disukai.

Lalu mindset dan cara berpikir apa saja yang dapat membuatmu lebih cerdas?

1. Membuat Peluang Baru
Orang cerdas berpikir dari ujung akhir dan membaliknya ke masa sekarang. Kata Steve Jobs, kamu hanya bisa mengkoneksikan wawasan ke belakang, bukan ke depan.

Tau seperti apa tujuan akhir kamu, akan membuatmu mampu menciptakan koneksi baik wawasan maupun metode untuk mencapai tujuan yang telah kamu tetapkan.

2. Memaksimalkan Sebuah Peluang
Sadar gak kalau hidup bukan masalah menang atau kalah, sukses atau gagal, tetapi tentang seberapa baik kamu yang memaksimalkan peluang yang selalu datang menghampiri.

Berpikir cerdas adalah sebuah kemampuan yang terus dapat dimaksimalkan, kata Isaac Newton, dengan mengambil pelajaran dari orang-orang yang lebih sukses kamu dapat melihat jauh ke depan.

Kebayang gak, kalau kamu bisa terus melatih proses berpikir kamu, gak hanya kamu mampu memaksimalkan karir tapi juga banyak aspek seperti keluarga, kesehatan dan juga menjunjung nilai yang kamu pegang, setuju?


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply