tulisIN
Semua bisa berkarya dengan menulis.
Salam #Readers #Sobat Internet
Isu viral apa yang hangat diperbincangkan?
Teknologi Baru Bio Farma Siap Membuat Vaksin Covid-19
Kini Bio Farma telah menyiapkan infrastruktur teknologi terbaru untuk mengembangkan pembuatan vaksin Corona virus atau Covid-19. Hal tersebut akan dilakukan dalam beberapa metode, tetapi hanya mencangkup 2 metode saja yang membatu untuk mengembangkan vaksin Covid-19 yaitu dengan cara mengembangkan perangkat lunak vektor adenovirus serta dengan cara mengubah susunan atau modifikasi genetika.
Persiapan bahan-bahan itu telah dibayar oleh Negara untuk menjamin dukungan dananya, selain modal Negara, kementrian kesehatan akan ikut serta dalam infrastruktur teknologi pembuatan vaksin Covid-19 dan menugaskan harus ahli dalam mengembangkan teknologi vaksin Covid-19 dengan 4 metode bukan hanya 2 saja. Infrastruktur ini telah di hitung akan selesai pada 2023 mendatang.
Tujuan mentri kesehatan menugaskan PT Bio Farma adalah untuk memperhitung serangan gejala Covid-19 yang akan mendatang. Namun Bio Farma baru hanya ahli mengembangkan setengah perangkat lunak saja. Gejala Covid-19 kini sangat meningkat, oleh karena itu Indonesia harus mewaspadainya dan bersiap-siap dalam proses akhir teknologi pengembangan pembuatan vaksin berikutnya.
Teknologi vaksin ini dengan cara mematikan virus yang aktif atau melemahkannya kemudian memasukan lagi jenis virus lain yang berprotein atau bisa disebut mengembangkan perangkat lunak vektor adenovirus ( bisa dikatakan virus yang sudah dimatikan atau dilemahkan tersebut dimasukan lagi dengan virus lainya yang baik untuk membentuk tingkatan daya tahan tubuh ).
Sebelumnya percobaan teknologi ini telah dilakukan uji coba terlebih dahulu dengan menyuntikan kepada binatang simpanse untuk mengatahui tes teknologi pembuatan vaksin berhasil atau apakah masih ada yang harus diperbaikin sebelum langsung disuntikan kepada manusia, uji coba ini mengasah keraguan teknologi pada sistem pembuatan vaksin Covid-19.
Namun ada beberapa kerjasama lainya dengan PT Bio Farma yaitu Eijkman Institute for Molecular Biology atau Lembaga Eijkman yang bertugas meriset teknologi. Atas kerjasama itu, mereka menghasilkan vaksin merah putih dengan menggunakan rekayasa lunak subunit protein rDNA.
Dan masih banyak lagi kerjasama pembuatan vaksin Covid -19 yang dimana akan dilakukan pengetesan atau uji coba klinis pada 2023, setelah lolos tahap dan bisa digunakan untuk manusia, barulah vaksin tersebut akan dikembangbiakan dan bisa dipakai oleh rakyat Indonesia.
Baca Juga
1. https://tulisin.kekitaan.com/isu-viral-kebocoran-data-bpjs-ketenagakerjaan-2021/
2. https://tulisin.kekitaan.com/aksi-viral-pengunjung-dan-pemilik-toko-berkelahi/
Kesimpulan
PT Bio Farma Menciptakan Infrastruktur teknologi baru untuk pengembangan vaksin Covid-19 yang akan digunakan 2023 mendatang dengan bantuan kementrian kesehatan dan beberapa kerjasama lainnya, agar Indonesia punya vaksin tersendiri.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
<< Sebelumnya
https://tulisin.kekitaan.com/rs-di-semarang-dan-solo-siap-meringankan-tampungan-pasien-covid-19-di-kudus/
Selanjutnya >>
https://tulisin.kekitaan.com/isu-viral-server-free-fire-akan-ditutup-hari-ini/
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Terimakasih
canva.com, https://ekonomi.bisnis.com/, https://www.cnnindonesia.com/, https://www.cnnindonesia.com/, dibuka pukul 12:54 WIB pada Hari Rabu tanggal 9 Juni 2021
Kata kunci lain yang sering dicari…
#tulisIN, Berita, kasus, viral
Teknologi Baru Bio Farma Siap Membuat Vaksin Covid-19, Bio Farma Mengembangkan Infrastruktur Teknologi Untuk Vaksin Covid-19
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.