Apa yang sudah kalian ketahui tentang Kota Surabaya?
Salam #MasBro #MbakBro
Siapa sih yang ga apa itu Kota Surabaya?
Salah satu kota di Jawa Timur.
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Surabaya?
#MasBro Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak banget pulau guys, ada lebih dari 17.504 pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain memiliki banyak pulau Indonesia juga memiliki 34 provinsi dan banyak kota. Salah satunya yaitu Kota Surabaya yang berada di provinsi Jawa Timur, pulau jawa.
Kota Surabaya adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang merupakan ibukota Jawa Timur, sekaligus kota metropolitan terbesar di Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia sesudah Jakarta. Kota ini berada sekitar 800 km sebelah timur Jakarta, atau 435 km sebelah barat laut Denpasar, Bali.
Kota Surabaya memiliki luas wilayah 326,81 km2 (12,618 sq mil(. Berdasarkan sensus tahun 2019, kota ini memiliki populasi penduduk 3.158.943 jiwa dengan kepadatan 9.665,99/km2 (2,503,480/sq mi).
Kota Surabaya berbatasan langsung dengan Selat Madura di sebelah Utara, Sekat Madura di sebelah Timur, Kabupaten Sidoarjo di sebelah Selatan, dan Kabupaten Geresik di sebelah Barat.
Di Kota Surabaya mayoritas beragama Islam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bahasa yang dominannya adalah bahasa Jawa.
Kota Bogor memiliki julukan yaitu “Kota Pahlawan”. 31 Mei 1293 atau 728 tahun laluadalah hari jadi kota Surabaya.
Nah itulah guys beberapa hal yang harus ketahui tentang Kota Surabaya, semoga bermanfaat ya.
Baca juga:
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Timur?
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Barat?
Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Kesimpulan
Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.
Masih ada Kota yang belum masuk ya?
Yok mau request Kota tentang apa?
Silahkan komen diatas ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Terimakasih
Wikipedia.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021
Kata kunci lain yang sering dicari …
september, 2021, Kota, Kota Pahlawan, Indonesia, Nusantara, kota metropolitan terbesar di Jawa Timur, Kota terbesar ke-2, pulau Jawa, provinsi Jawa Timur, Ibukota Jawa Timur, Ibukota di Indonesia, pulau di Indonesia, kota di Indonesia, letak geografis, batas wilayah,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.