Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Bandung?

Apa Yang Kamu Tahu Tentang Bandung?

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa yang sudah kalian ketahui tentang Kota Bandung?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga apa itu Kota Bandung?
Salah satu kota di Jawa Barat.

Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Bandung?

#MasBro Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain memiliki banyak pulau Indonesia juga memiliki 34 provinsi dan banyak kota. Salah satunya yaitu kota Bandung yang berada di provinsi Jawa Barat, pulau jawa.

Kota Bandung adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi ibu kota di provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak 140 km² di sebelah tenggara Jakarta, dan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan.

Kota Bogor memiliki luas wilayah 167,31 km2 (6,460 sq mi). Berdasarkan sensus tahun 2020, kota inj memiliki populasi 2.507.888 jiwa dengan kepadatan 14.897,76/km2 (3,858,500/sq mi).

Di Kota Bandung mayoritas beragama Islam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bahasa yang dominannya adalah bahasa Sunda.

Kota Bandung memiliki julukan yaitu “kota kembang” karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor juga memiliki motto yaitu Bermartabat (Bersih, Makmur, Taat, dan Bersahabat) dan Gemah Ripah Wibawa Mukti (Tenteram, Makmur, Berlimpah, Menyenangkan)”. 25 September 1810=210 tahun laluadalah hari jadi kota Bandung.

Nah itulah guys beberapa hal yang harus ketahui tentang Kota Bandung, semoga bermanfaat ya.

Baca juga:
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Timur?
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Barat?

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Kesimpulan

Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada Provinsi yang belum masuk ya?
Yok mau request provinsi tentang apa?

Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Wikipedia.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Selasa tanggal 08 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Selasa tanggal 08 Juni 2021


Kata kunci lain yang sering dicari …
september, 2021, Kota, Kota kembang, Indonesia, Nusantara, pulau Jawa, provinsi Jawa Barat, pulau di Indonesia, ibukota Jawa Barat, ibukota di Indonesia, kota di Indonesia, iklim tropis,

 

Comments

Leave a Reply