5++ Alasan LawFirm Butuh Social Media Specialist hukumIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

5++ Alasan LawFirm Butuh Social Media Specialist?

Masih cari alasan buat LawFirm mu butuh Social Media Specialist?
Cek data terbaru hasil riset global ini deh.

Di era digital ini, media sosial udah menjadi platform penting untuk menjangkau khalayak luas, termasuk dalam bidang hukum.

Data terbaru Januari 2024, menunjukkan 73% user di internet pake media sosial untuk riset brand yang mau dia beli.

Seperti pada gambar terlampir dibawah

Law Firm yang ingin meningkatkan visibilitas, menarik klien baru, dan membangun reputasi online yang kuat membutuhkan Social Media Specialist.

5++ Alasan LawFirm Membutuhkan Social Media Specialist

Berikut beberapa alasan mengapa Law Firm membutuhkan Social Media Specialist:

1. Meningkatkan Visibilitas dan Jangkauan

10 dari 10 temen ku sesama advokat itu aktif di media sosial mayoritas hanya di story. Feed, reels, komen, dan like itu terbilang jarang.

Meski begitu, ngobrol terakhir sama Mas Denny Managing Partner DA & Co. Kantor Pengacara, sekaligus Kurator dan Pengurus ini bisa dapat 70% clientnya dari media sosial.

Gimana kalo aktif di setiap fitur media sosial kan?

Social Media Specialist dapat membantu Law Firm menjangkau khalayak yang lebih luas melalui berbagai platform media sosial seperti Facebook, LinkedIn, Instagram, dan Twitter.

Dengan strategi konten yang tepat, Law Firm dapat meningkatkan visibilitasnya di dunia digital dan menarik perhatian calon klien potensial.

2. Menarik Klien Baru

Ini yang sedang kita jalankan dengan 3 Lawyers di Jakarta, masing-masing Managing Partner di LawFirm Solo serta Partner dan Associate di LawFirm Jakarta.

Social Media Specialist dapat membantu Law Firm menarik klien baru dengan membagikan informasi tentang layanan hukum yang ditawarkan, testimoni klien, dan berita terbaru terkait hukum.

Konten yang menarik dan informatif dapat membantu membangun kepercayaan dan kredibilitas Law Firm, sehingga mendorong calon klien untuk menggunakan layanannya.

3. Membangun Reputasi Online yang Kuat

Social Media Specialist dapat membantu Law Firm membangun reputasi online yang kuat dengan mengelola interaksi dengan klien dan publik.

Reputasi adalah kekuatan utama dari LawFirm didukung dengan tools seperti jam, mobil, dan update-an media sosial yang “mewah”.

Itu semua akan makin powerfull, dengan respon yang “mewah” juga di media sosial.

Dengan menanggapi pertanyaan dan komentar dengan cepat dan profesional, Law Firm dapat menunjukkan kepada publik bahwa mereka adalah firma hukum yang terpercaya dan dapat diandalkan.

4. Meningkatkan Loyalitas Klien

Dalam digital marketing ada yang namanya Customer Relationship Management (CRM). Dengan cara CRM, kita bisa terus menjalin hubungan baik sama client meski mereka sedang ga dihandle kasusnya.

LawFirm bisa tetep terkoneksi lewat email, sms, whatsapp dan tentunya media sosial.

Social Media Specialist dapat membantu Law Firm meningkatkan loyalitas klien dengan memberikan informasi terbaru tentang perkembangan kasus, tips hukum, dan informasi bermanfaat lainnya.

Hal ini dapat membantu Law Firm membangun hubungan yang lebih kuat dengan kliennya.

5. Menghemat Waktu dan Biaya

10 dari 10 temen Lawyer yang aku kontak untuk jadi narasumber tulisan ini … butuh beberapa hari ini respon dan bisa ngobrol.

Kenapa?
Karna mereka sibuk handle client-nya.

Disitulah masalah dan solusinya.

Social Media Specialist dapat membantu Law Firm menghemat waktu dan biaya dengan mengelola akun media sosial mereka secara efektif.

Law Firm ga perlu lagi menghabiskan waktu untuk membuat konten, menjadwalkan posting, dan berinteraksi dengan followers.

7++ Tugas dan Tanggung Jawab Social Media Specialist:

  • Mengembangkan strategi konten media sosial
  • Membuat konten yang menarik dan informatif
  • Mengelola akun media sosial
  • Berinteraksi dengan followers
  • Menganalisis data dan melacak kinerja media sosial
  • Melaporkan hasil kepada Law Firm
  • request LawFirm mu disini

Social Media Specialist yang berpengalaman dapat membantu Law Firm mencapai tujuan bisnisnya dengan memanfaatkan kekuatan media sosial.

Connect dengan kami sekarang untuk mendapatkan Social Media Specialist yang tepat untuk Law Firm mu.

Gets new clients from digital marketing!

Mari kita perkuat alasanmu untuk kolaborsi dengan Social Media Specialist.

7++ Data dan Informasi Social Media

Berikut 7++ informasi Media Sosial Dunia terbaru Januari 2024, selain data diawal tadi:

01. Ada 139,9 juta orang Indonesia 🇮🇩 pengguna media sosial. Itu 49,9% orang Indonesia dan client mu termasuk didalamnya.

02. Penggunaan media sosial di Indonesia 3jam 11menit. Itu Top 10 di dunia.

03. 87,9 juta netizen pake media sosial untuk cari brand. Itu 62,8% dari pengguna internet di Indonesia. Dan itu top 3 dunia.

04. 112,8 juta juta netizen 🇮🇩 cari dan riset di media sosial dulu sebelum beli suatu barang dan jasa. Saatnya LawFirm mu bertindak atas data ini.

Gini, kira-kira kesimpulan datanya:

05. Menurut sebuah studi oleh American Bar Association, 75% orang dewasa di Amerika Serikat mencari informasi tentang pengacara secara online.

06. Sebuah studi lain menunjukkan bahwa 52% orang lebih cenderung menggunakan jasa pengacara yang memiliki profil media sosial yang aktif.

07. Law Firm yang menggunakan media sosial secara efektif dapat meningkatkan visibilitasnya hingga 80%.

Contact Us!

Schedule a Meeting

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih,
American Bar Association. 2023. ABA Legal Technology Survey Report. americanbar.org/news/abanews/aba-news-archives/2023/12/aba-techreport-legal-tech-trends
Bolmer Suryadi Hutasoit. 2024. Social Media Organic.
byaries. 2023. The Definitive Guide to Social Media for Lawyers in 2023. byaries.com/blog/the-definitive-guide-to-social-media-for-lawyers-in-2023
Kristen Brady. 2022. How Social Media Can Increase Visibility for Law Firms. linkedin.com/pulse/how-can-lawyers-benefit-from-social-media-marketing-kristen-brady-fw0xc/?trk=article-ssr-frontend-pulse_more-articles_related-content-card

Comments

Leave a Reply