Aku Ga Punya Apa yang Aku Butuhin

Aku Ga Punya Apa yang Aku Butuhin

Salam #MasBro / #MbakBro

Percaya ga?

Kalo semua orang diciptain unik dengan caranya masing-masing?

Semua orang bisa ciptain sesuatu. Kita bisa ciptain apapun itu sesuatu dengan mau kita.

Alva Edison nemu lampu.

Michael Faraday nemu listrik.

John Logie Baird nemu tipi.

Dan akhirnya … *Eliezer nemu nusa creative.

Aku Ga Punya Apa yang Aku Butuhin

Lampu selain jadi terang bisa jadi hiasan.

Listrik selain jadi energi bisa jadi alat pembunuhan.

Tipi selain jadi tontonan bisa jadi hiburan.

Nusa creative selain jadi konsultan kreatif malah jadi agency marketing dan lain-lain, yang masih berhubungan tapi bukan itu tujuan awalnya.

Ditengah jalan kalo semua terdistraksi.

Coba bayangin …
…kalo lampu cuma jadi lampu bioskop. Bukan bukan penerangan di jalan.

…kalo listrik cuma buat hukum tersangka krimimal.

…kalo tipi cuma jadi tempat sinetron alay yang cuma hibur emak-emak.

…kalo tipi cuma bantuin usaha orang lain. Bukan jadi platform kreatif anak muda buat cinta negera sendiri.

Kalo akhirnya ..

Kita ga punya tujuan yang jelas. Jadi akhirnya menjalani semua asal jalan aja.

Kalo ga ada hukum maka liar lah rakyat.

Sebaik apapun kita ciptain sesuatu kalo ga sesuai sama tujuan awal. Maka apapun yang kita kerjain jadi liar.

Tapi

Setelah …

Kita bisa ciptain sesuatu. Setelah kita ciptain sesuatu dengan mau kita. Kita gagal karna ciptain sesuatu sesuai mau manusia … harusnya mau nya Tuhan.

Kalo kita merasa gagal akan ciptaan kita. Kalo kita merasa gagal atas apapun yang kita lakuin.

Pada akhirnya kita perlu koreksi …

  1. Kita harus tau betul apa tujuan kita. Tujuan yang hanya untuk kita.

Alva Edison ciptain lampu buat terang

Michael Faraday ciptain listrik buat energi.

John Logie Baird ciptain tipi buat nonton.

Dan akhirnya … Eliezer ciptain nusa creative buat ningkatin kreatif dan rasa cinta negara sendiri.

  1. Kita melihat kebelakang, apa yang kita punya. Untuk jadi bekal mewujudkan tujuan hidup.

Alva Edison ciptain lampu karna gelap.

Michael Faraday ciptain listrik karna butuh energi.

John Logie Baird ciptain tipi karna .

Dan akhirnya … Eliezer ciptain nusa creative buat ningkatin kreatif dan rasa cinta negara sendiri.

Tujuan Hidup Itu Tentang Menjadi Maksimal

Panggilan hidup itu ga selalu soal hal yang besar dan kecil. Kecil sekalipun asal kita maksimal. Itu udah lebih dari cukup.

Tujuan udah tercapai.

Mauliate

Seneng bisa berbagi.

Semoga bermanfaat.

*Seorang lulusan IT, suka melukis, ga suka jadi anak Pendeta, ga punya skill pablik spiking. Eh harus jadi *Pendeta Magang, harus ngomong didepan orang banyak. Semua ga semua sama kuliah dan kesukaan. Tuhan mau apa? Eliezer lagi menjalani nya

unsplash.com


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply