Aku dan Hari Ini (1)

Namaku Rara, dan pagi ini aku terbangun karena sinar kuning keemasan menembus gorden kamarku, kulihat jam di dinding menunjukan pukul 6 pagi, biasanya aku bangun lebih pagi tapi karena sedang masa menstruasi kali ini aku bangun siang, kurapihkan selimut favoritku dengan rapi dan meletakannya di ujung Kasur, tak lupa membuka gorden kamarku, hari yang cerah langsung menyambutku pagi ini.

Aku langsung menuju kamar mandi, setelah selesai mandi biasanya ibuku sudah menyiapkan sarapan di atas meja. Hari ini sarapannya nasi goreng kecap dengan tambahan kerupuk diatasnya, lezat. Selesai menghabiskan sarapanku aku biasa mencuci piring sendiri setelah makan, itu menjadi kebiasaanku.

Waktu mulai menunjukan jam 8, aku besiap untuk belajar dari rumah. Mata pelajaran pertama adalah Perencanaan bisnis yang diajarkan oleh Ka Reksy isi pelajarannya sangat menyenangkan, aku diharuskan mempelajari video yang ada di Google Classroom kemudian merangkumnya di buku, setelah selesai Ka Reksy menjelaskan lebih dalam materi pelajaran melalui Google Meet.

Selanjutnya aku memulai Pelajaran kedua yaitu Administrasi Umum yang seharusnya diajarkan oleh bu shinta, tetapi karena ada kegiatan webinar kekitaan yang bertema “mengenal diri sendiri sebelum menjadi konten creator” jadi pembelajarannya dialihkan untuk mengikuti webinar tersebut. Banyak sekali hal yang didapat dari kegiatan webinar bersama kekitaan tersebut, aku jadi banyak berpikir tentang diriku, siapa aku, apa kesukaanku, dan apa tujuan hidupku. Aku juga menjadi tahu bagaimana cara untuk menjadi seorang content creator, ada banyak jenis jenis content seperti tulisan, gambar, dan video. Membuat content juga harus sesuai dengan yang kita suka, konten akan lebih mudah bila sesuai dengan kesukaan kita, membuat content lebih mudah juga dibuat dengan apa yang kita bisa, dan tentu saja harus memiliki manfaaat untuk orang lain. Content marketing itu harus relevan, maksudnya adalah saling bersangkutan atau kait mengait, penting, dan konsisten dalam melakukan kegiatan sesuai dengan yang sudah ditentukan.

Selain materi dalam webinar juga aku diharuskan mengisi angket mengenal diri sendiri, aku sangat berpikir keras mengenai hal apa yang benar-benar aku banggakan dari diri sendiri, hal apa yang benar-benar aku bisa, dan ingin menjadi content creator seperti apa nantinya.

Salah satu pertanyaan dari angket tersebut adalah mengenai Youtuber yang aku suka, tidak berpikir panjang langsung kujawab “Nessie Judge” karena content-content yang disajikan banyak banget seperti  horror, teori-teori konspirasi, lifehack, dan ada juga belajar Bahasa Inggris, ditamabah cara menyampaiannya juga ringan dan seru.

Tak terasa waktu menunjukan jam 12 siang, setelah pelajaran hari ini selesai aku langsung membuat resume dari webinar untuk absen kelas. Setelah itu, aku  membuat tugas power point untuk pelajaran Ekonomi Bisnis Bu Anna yang harus dikumpulkan minggu depan.

Melewati waktu seharian ini tak terasa karena kegiatan pembelajarannya sangat menyenangkan, ditambah ada tugas tambahan membuat jurnal harian yang bisa membuat aku mau berbagi kegiatan setiap harinyaaaaa ^^

 

Sampai bertemu di jurnal harian besok


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply