Siapa Sih Acha Septriasa?

Siapa sih disini yang gak tahu siapa itu Acha Septriasa?

Siapa sih Acha Septriasa

Jelita Septriasa atau yang lebih dikenal dengan Acha Septriasa (lahir di Jakarta, 1 September 1989; umur 31 tahun) adalah seorang model, pemeran dan penyanyi Indonesia keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia memulai kariernya dari dunia modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2004.

AktrisModelPenyanyi

Acha mulai aktif dalam dunia entartainment pada tahun 2002 sampai sekarang.Artis dan Model ini memiliki tinggi164 cm. Acha Septriasa memiliki suami yang bernama Vicky Kharisma (k. 2016).

Bridgia Kalina Kharisma Sagitta Ahimsha (ayah)
Rita Emza (ibu) merupakan orang tua Acha Sepriasa.KerabatJessi Risaputra (kakak)
Jossi Marchelli (kakak)
Juwita Maritsa (adik)
Joffi Risaputra (adik)
Jorghi Caesario (adik)

Penghargaan

Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik201

Acha Septriasa
LahirJelita Septriasa
1 September 1989 (umur 32)
JakartaIndonesia
KebangsaanIndonesia
Nama lainAcha Septriasa
PekerjaanAktrismodelpenyanyi
Tahun aktif2004–sekarang
Tinggi1,64 m (5 ft 4 12 in)
Suami/istriVicky Kharisma (m. 2014)
Anak1
Karier musik
GenrePop
InstrumenVokal
LabelWarner Music Indonesia
Artis terkaitAnto HoedMelly GoeslawIrwansyah

Karier

Ia yang berdarah MinangkabauSumatera Barat ini mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi finalis GADIS Sampul di tahun 2004. Ia mulai terjun ke dunia akting melalui film Apa Artinya Cinta? pada tahun 2005. Ia mulai dikenal ketika bermain film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah. Ia juga menjadi penyanyi untuk album lagu tema dalam film tersebut, berduet dengan Irwansyah, yang merupakan pacarnya pada saat itu. Album lagu tema tersebut mendapatkan penghargaan double platinum, untuk original soundtrack terbaik. Ia kembali berperan bersama Irwansyah dalam film Love is Cinta dan sinetron Andai Ku Tahu.

Selama berkarier di dunia akting, ia pernah meraih penghargaan sebagai “Leading Actress” (Aktris Terbaik) dari Guardians e-Awards pada tahun 2008, berkat aktingnya dalam film Love. Ia juga pernah menjadi nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia di tahun 2007 melalui film Love is Cinta. Pada tahun 2008, ia dinobatkan sebagai Star of the Year oleh Mellyana’s Guardians. Pada tahun 2012, ia terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012, melalui aktingnya di film Test Pack.


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply