Perekonomian Di Indonesia Selama Pandemi COVID-19

Selama tahun 2020 hingga 2021,

Secara umum, Pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada ekonomi nasional sepanjang tahun 2020. Kondisi ekonomi nasional itu membuat semua rakyat mengalami kesulitan dalam mencari makanan untuk bertahan hidup.

Saat adanya PSBB, semua orang bingung kemana mereka akan mencari makan, dan ada juga seorang ayah yang kesulitan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, banyak sekali kasus yang seperti itu. Akan tetapi, ada sisi positifnya juga selama Covid-19 ini , seperti mengajarkan kita betapa penting mencuci tangan supaya terhindar dari bakteri yang masuk, lalu menjaga jarak, dan juga memakai masker karena Covid ini tidak terlihat dan berukuran sangat kecil oleh karena itu kita di perintahkan untuk memakai masker itupun untuk kebaikan kita semua.

Masih masalah perekonomian di Indonesia yang saya dapat bahwa banyak sekali pegawai yang menjadi pengangguran. Pemerintah sudah memerintahkan ke seluruh warga di rumah, untuk selalu menggunakan protokol kesehatan dimanapun berada, dan juga harus selalu berolahraga dan beraktivitas dengan hal yang positif, pola makan yang baik supaya tubuh menjadi sehat dan kuat.

Marilah kita sama sama membasmi Covid ini, dengan mematuhi apa yang di perintahkan, dan selalu menjaga stamina tubuh yang bagus, apabila ada berita yang membuat kita panik, kita sebagai warga yang baik harus mencari informasi terlebih dahulu yang fakta, jangan terlalu percaya sebelum anda mengetahui apakah itu benar atau salah.

Penerbit: Fitri Nova Nurhidayah


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply