5 Penyanyi Wanita Top Indonesia Melegenda

Indonesia memiliki segudang penyanyi wanita berbakat, bahkan sejak dulu. Tak sedikit dari mereka yang memulai karirnya dari kecil dan masih eksis hingga sekarang.

Lagu-lagu yang dibawakan para penyanyi Top Indonesia ini pun masih banyak diputar dan menjadi hits dikalangan anak muda. Siapa saja mereka? Berikut rangkum 5 penyanyi wanita top Indonesia yang melegenda.

1. Krisdayanti

Krisdayanti menjadi salah satu penyanyi top Indonesia yang memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Perempuan kelahiran Batu, 24 Maret 1975 ini bersama ibunya memilih untuk pindah ke Jakarta pada tahun 1984. Namanya kemudian semakin dikenal usai merilis serangkaian album yang rilis mulai dari pertengahan 1990-an. Puncak karier sang diva ditandai dengan keberhasilan konser tunggal perdananya, Konser KD, pada 2001. Beberapa single hits Krisdayanti diantarnya yakni Cobalah Untuk Setia, I’m Sorry Goodbye, Makin Aku Cinta, dan masih banyak lagi.

2. Anggun C. Sasmi 

Anggun Cipta Sasmi juga mengawali karier bernyanyinya sejak kecil. Dia sempat tampil di panggung Ancol pada usia tujuh tahun. Dia kemudian merekam album anak-anak, Dunia Aku Punya pada 1986.

Anggun kemudian mengawali karier internasional usai memilih pergi ke Paris pada 1994. Dia berhasil merekam album internasional pertamanya berjudul Snow on the Sahara pada 1997. Album tersebut dirilis di 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat yang menjadi kiblat musik global kala itu.

3. Nike Ardilla

Nike Ardilla telah menunjukkan taringnya sebagai penyanyi rock sejak kecil. Dia bahkan kerap menjadi penyanyi pembuka untuk konser penyanyi senior seperti Ikang Fawzi.

Nike juga sempat merilis album solo pada 1988 usai lulus sekolah dasar. Namun sayang album tersebut kurang berhasil dipasaran.

Namanya kemudian semakin dikenal usai dirinya merilis album Seberkas Sinar pada Oktober 1989. Melalui album ini juga nama panggungnya yang semula Nike Astrina menjadi Nike Ardilla.

4. Vina Panduwinata

Perempuan 61 tahun ini memulai karirnya diusia belia. Dia sempat membuat rekaman single di perusahaan rekaman RCA Hamburg, Jerman, yaitu Java dan Single Bar (1978) dan Sorry Sorry dan Touch Me (1979). Kala itu Vina memang mengikuti sang ayah yang seorang diploma untuk tinggal di Jerman.

Kemudian dia kemudian kembali ke Indonesia pada 1981. Disini dia bertemu dengan musisi Mogi Darusman yang tertarik dengan karakter vokalnya.

Vina pun merilis album perdananya bertajuk Citra Biru pada 1981 di bawah Jackson Records. Sejak saat itu perjalanan musik Vina di Tanah Air pun semakin melesat.

5. Titi DJ

Terakhir ada Titi Dwi Jayati atau Titi DJ yang juga dikenal sebagai diva top Indonesia. Perempuan 55 tahun itu mengawali kariernya sebagai penyanyi latar.

Dia kemudian merilis album pertamanya berjudul Bukan Hanya Satu Kali pada 1983. Sayang kala itu albumnya kurang berhasil di pasaran. Titi kemudian mewakili Indonesia di ajang internasional Miss World pada tahun yang sama di London.

Comments

Leave a Reply