15 kata-kata bijak Islam penuh inspiratif

Kata-kata bijak tentang sabar dan ikhlas bisa membuatmu tenang saat menghadapi cobaan hidup. Beragam masalah hidup terkadang membuat orang harus sabar dan ikhlas menerima keadaan.

Kata sabar biasanya menjadi ungkapan yang sering terucap saat seseorang terkena masalah hidup. Mungkin mudah mengatakan sabar saat menemui masalah.Meski mudah diucapkan, sabar bisa dikatakan susah untuk dipraktikkan.

Terlebih lagi bagi orang-orang yang mudah tersulut emosi saat ada masalah.Selain sabar, dalam kondisi tersebut tentu dibutuhkan keikhlasan agar bisa menerima keadaan dengan lapang dada.Mungkin tak mudah bisa sabar dan ikhlas dalam kondisi yang tak mengenakan hati dan pikiran.

Namun, dengan sabar dan ikhlas, bisa membuat pikiran menjadi tenang.Untuk mendorongmu sabar dan ikhlas, kamu bisa membaca kata-kata bijak. Hal itu dikarenakan kata-kata bijak tentang sabar dan ikhlas bisa menjadi penguat dan nasihat.Dengan begitu, kamu bisa kembali bangkit dari keterpurukan yang mengganggu.

Ada banyak kata-kata bijak tentang sabar dan ikhlas yang bisa kamu baca dan resapi.

Namun kamu harus percaya, di balik kesabaran, pasti ada hikmahnya. Yakinlah hidup memang penuh rintangan, kesedihan, dan penderitaan. Tanpa semua itu, kamu tak akan pernah merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Rencana Tuhan akan lebih baik untuk umat-Nya. Bagi yang mau tetap berusaha dan pantang menyerah.

15 kata bijak menyejukkan hati tentang sabar dan ikhlas1.

  1. “Tapi, sungguh siapapun yang sabar dan tekun akan mekar seperti bunga,
    akan indah seperti purnama, dan menakjubkan seperti kupu-kupu”
  2. “Jangan pernah membayangkan sakitnya hati orang yang ikhlas, sekeras apapun kamu berusaha menyakitinya, hanya akan membuatnya lebih kuat untuk bersyukur.”
  3. “Kesempatan terbaik selalu datang saat sabar menunggu.”
  4. “Aku mencari segala bentuk rezeki, tapi tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar.”
  5. “Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.”
  6. “Betapaa mulia jiwa yang sabar dan ikhlas, yang meyakini akan datangnya kebahagiaan pemberian Tuhan.”
  7. “Keikhlasan akan membentuk diri jadi lebih kuat.”
  8. “Andai kesabaran itu dibayar, mungkin aku sudah jadi miliarder.”
  9. “Sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, ujiannya sering mendadak, sekolahnya seumur hidup.”
  10. “Tetaplah tersenyum ketika sedang sedih dan memaafkan ketika dikecewakan, karena Allah menyukai orang mampu bersabar ketika menghadapi cobaan.”
  11. “Keikhlasan itu melegakan, kesabaran itu menguatkan, pasrah itu bikin nyaman, prasangka baik itu mencerahkan.”
  12. “Sabar dan ikhlas bisa menjadikan kamu seorang yang mulia dan terhormat di dunia sekalipun kamu bukan apa-apa.”
  13. “Tidak ada kata-kata yang indah selain kata ikhlas dan sabar.”
  14. “Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dari sebelumnya.”
  15. “Bersabarlah dengan semua masalah yang kamu hadapi karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya.”

Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

One response to “15 kata-kata bijak Islam penuh inspiratif”

  1. Denia Nopebri Avatar
    Denia Nopebri

    mau tahu apa aja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan..yuk klik di bawah ini

    https://tulisin.kekitaan.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan/

Leave a Reply