DARURAT!!! WARGA PALESTINA MEMBUTUHKAN BANTUAN KESEHATAN

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Gimana? Masih Puasa Gak Nih?

Salam #MasBro #MbakBro

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan adanya “kebutuhan kesehatan yang mengejutkan” di wilayah-wilayah Palestina yang diduduki setelah konflik bulan lalu antara Israel dan kelompok Hamas.

KENAPA ITU TERJADI?

“WHO meningkatkan tanggapannya untuk memberikan bantuan kesehatan bagi hampir 200.000 orang yang membutuhkan di seluruh Wilayah Palestina yang diduduki (OPT),” yang termasuk Tepi Barat, kata kantor regional Mediterania Timur WHO dalam sebuah pernyataan seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (3/6/2021).

“Situasinya tidak menentu. WHO tetap prihatin … dan menyerukan akses tanpa hambatan untuk pasokan dan staf penting yang terkait dengan kemanusiaan dan pembangunan ke Gaza dan rujukan pasien keluar dari Gaza kapan pun diperlukan,” kata Rik Peeperkorn dari WHO.

Bulan lalu, ketegangan antara Israel dan Palestina meningkat menjadi baku tembak selama 11 hari dari Gaza dan serangan udara Israel.

 

Serangan Israel di Gaza tersebut menewaskan 254 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak.

Adapun serangan roket dari Gaza merenggut 12 nyawa di Israel, termasuk satu anak, seorang remaja dan seorang tentara Israel.

“Lebih dari 77.000 orang mengungsi dan sekitar 30 fasilitas kesehatan rusak dalam konflik itu,” demikian pernyataan WHO.

Israel telah memberlakukan blokade darat dan laut di Gaza sejak Hamas merebut kendali pada 2007 atas wilayah miskin dan berpenduduk padat yang merupakan rumah bagi sekitar dua juta warga Palestina tersebut.

“Kehidupan warga Palestina memburuk, banyak orang yang terkena dampak konflik sangat membutuhkan bantuan dan menghadapi ancaman kesehatan lainnya seperti COVID19,” kata Peeperkorn.

WHO bulan lalu menyatakan pihaknya meluncurkan permohonan dana sebesar US$ 7 juta untuk membantu menopang operasi kesehatannya di wilayah Palestina, tetapi hanya menerima US$ 2,3 juta.

Baca juga:

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Kesimpulan

Serangan Israel di Gaza tersebut menewaskan 254 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak.

Adapun serangan roket dari Gaza merenggut 12 nyawa di Israel, termasuk satu anak, seorang remaja dan seorang tentara Israel.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
detik.com dibuka pukul 15:10 WIB pada Hari Jum`at tanggal 04 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari
Palestina, Israel, Konflik Timur Tengah, Gaza, Al-Aqsa, Islam, Gencatan Senjata, Kemenangan Palestina, Bendera Palestina, Presiden Palestina, Biografi Presiden Palestina, HAMAS

Comments

Leave a Reply