Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG
Quotes Bumi Manusia
Salam #MasBro #MbakBro ..
Siapa sih yang ga tau film Bumi Manusia?
#MasBro film Bumi Manusia banyak kata-kata bijak nih. Bahasanya kita sesuaiin sama bahasa kekitaan ya.
Baca Juga : Cinta Butuh Diuji?
Quotes Bumi Manusia
“Berterimakasihlah pada segala yang memberi kehidupan.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan”
― Pramoedya Ananta Toer, This Earth of Mankind
“Kau terpelajar, cobalah bersetia pada kata hati.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Jangan sebut aku perempuan sejati jika hidup hanya berkalang lelaki. Tapi bukan berarti aku tidak butuh lelaki untuk aku cintai. (Nyai Ontosoroh)”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Kalau kemanusiaan tersinggung, semua orang yang berperasaan dan berfikiran waras ikut tersinggung, kecuali orang gila dan orang yang berjiwa kriminal, biarpun dia sarjana”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Cerita tentang kesenangan selalu tidak menarik. Itu bukan cerita tentang manusia dan kehidupannya , tapi tentang surga, dan jelas tidak terjadi di atas bumi kita ini”.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Kita telah melawan Nak, Nyo. Sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Jangan anggap remeh si manusia, yang kelihatannya begitu sederhana; biar penglihatanmu setajam elang, pikiranmu setajam pisau cukur, perabaanmu lebih peka dari para dewa, pendengaran dapat menangkap musik dan ratap-tangis kehidupan; pengetahuanmu tentang manusia takkan bakal bisa kemput.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“At the beginning of all growth, everything imitates.”
― Pramoedya Ananta Toer, This Earth of Mankind
“Painting is literature in colors. Literature is painting in language.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Jangan hanya ya-ya-ya. Tuan terpelajar, bukan yes-man. Kalau tidak sependapat, katakan. Belum tentu kebenaran ada pada pihakku …”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Duniaku bukan jabatan, pangkat, gaji, dan kecurangan. Duniaku bumi manusia dengan persoalannya”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walau sastra lisan.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Hidup dapat memberikan segala pada barang siapa tahu dan pandai menerima.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“The fracture of pencil still useful, but the fracture of soul,
we couldn’t use it, Mister.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Jangan panggil aku perempuan sejati jika hidup hanya berkalang lelaki…
Namun bukan berarti aku tak butuh lelaki untuk aku cintai…”
― Pramoedya A. Toer, Bumi Manusia
“Pity is the feeling of well-intentioned people who are unable to act.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Dengan melawan kita takkan sepenuh kalah,”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“Life can give everything to whoever tries to understand and is willing to receive new knowledge.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“You must first of all think justly. Don’t sit in judgment over others when you don’t know the truth of the matter.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
“There is no love that appears suddenly out of the blue, because love is a child of culture, not a stone dropped from heaven.”
― Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia
Well, itulah kutipan dari Film Bumi Manusia Kira-kira mana nih quotes favorit kamu?
Apa kata bijak yang kau sukai?
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Sumber Tulisan https://www.goodreads.com/work/quotes/1881100-bumi-manusia
#bumimanusia, #dilan, #iqbaaldhiafakhriramadhan, #iqbaal, #iqbaale, #iqbaalramadhan, #soniq, #iqbaalcjr, #dilanmilea, #mileasuaradaridilan, #iqbaaldhiafakhri, #soniqfamily, #alidanraturatuqueens, #coboyjunior, #minke, #comate, #dilanku, #milea, #pramoedyaanantatoer, #cjr, #iqbaalvanesha, #svmmerdose, #iqbalramadhan, #like, #vaneshaprescilla, #filmbumimanusia, #iqbaalcoboyjunior, #soniqindonesia, #soniqiqbaal,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.