Perbandingan Selesaiin Masalah linkedIN Pakai Instagram - kekitaan - karya selesaiin masalah

Perbandingan: Selesaiin Masalah linkedIN Pakai Instagram

Apa sih perbandingan linkedIN Instagram?

Instagram jadi Media Sosial terbanyak pengguna ke-4 di dunia berdasarkan data yang ku dapat dari katadata.co.id di Oktober 2022.

Tapi, dibandingkan Instagram, aku lebih aktif dan fokus ngembangin akun LinkedIn.

Bulan ini aku baru mulai aktif di Instagram. Aku sadar, ada masalah yang ga bisa diselesaiin sama LinkedIn, tapi bisa diselesaiin Instagram.

Setidaknya ada 3++ masalah Instagram yang ga bisa diselesaiin LinkedIn.

Perbandingan: Selesaiin Masalah linkedIN Pakai Instagram

Mari kita mulai…

1. Masalah Audience

Di Instagram, kita bisa ngejangkau audience non followers yang algoritma nya relate sama topik konten kita secara otomatis lewat fitur Reels dan hashtags.

Selain itu, Instagram juga punya fitur berbayar, Instagram Ads, untuk ngejangkau audience non-followers.

LinkedIn ga punya fitur itu. Cara termudah jangkau audience non followers di LinkedIn adalah dengan cara tag orang di caption konten kita, biar koneksinya notice kita.

2. Masalah Entertainment

Tujuan adanya Instagram emang untuk hiburan. Fitur Instagram banyak yang bisa kita explore. Konten gambar dan carousel juga bisa ditambah musik.

Jadi, audience bisa swipe carousel sambil santai dengar lagu.

LinkedIn ga punya fitur itu karena emang LinkedIn adalah Media Sosial profesional. Jadi, hanya mencakup gambar, tulisan, dan video. Ga ada fitur bawaan untuk menambah musik.

3. Masalah Emosional

Ikatan emosional antara creator dan audience menurutku penting. Selain merasa saling butuh, audience juga jadi loyal dengan konten kita.

Instagram punya banyak fitur interaksi yang bikin ikatan antara kita dan audience lebih personal. Contohnya, fitur QnA.

4. Masalah Analisis

Analisis Instagram terbilang lengkap kalo pakai creator mode, analisis audience bisa lebih spesifik sampai ke usia.

Jadi bisa lebih nyesuain gaya bahasa dan gaya konten ke audience. Kita juga bisa custom tanggal buat tau progress analisis di periode tertentu.

Perusahaan mu mau mendapatkan client dari linkedIN?

Contact Us!

Schedule a Meeting

Kalo perusahaan mu lebih aktif di Instagram ato LinkedIn?

Apa alasannya?

ceritaIN di kolom komentar ya!

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Tulisan diatas udah terbit di linkedin dan instagram


Terbit

dalam

oleh