Kenali Penyebab Problem Warna Kulit yang Tidak Merata

Kenali Penyebab Problem Warna Kulit yang Tidak Merata

Kenali Penyebab Problem Warna Kulit yang Tidak Merata – Warna kulit yang tidak merata memang tidak terpungkiri lagi menjadi salah satu penyebab orang menjadi tidak percaya diri. Ini karena penampilannya yang menurun. Umumnya ini tersebabkan oleh kelebihan produksi melanin, yaitu zat pigmen dalam tubuh yang mewarnai rambut dan kulit. Selain itu juga ada beberapa penyebab lain yang perlu kamu ketahui di antaranya sebagai berikut:

Kenali Penyebab Problem Warna Kulit yang Tidak Merata, kira – kira Apa Saja ya?

1. Sinar UV dari Matahari

Kulit yang terpapar sinar matahari terus – terusan tanpa adanya perlindungan seperti sunscreen, pada akhirnya akan memunculkan masalah. Salah satunya seperti kulit yang tidak merata. Kulit akan melawan efek buruk dari hal ini dengan produksi melanin yang berlebihan di area kulit tersebut. Inilah yang membuat kulit wajah tidak merata, misalnya seperti belang.

2. Faktor Usia

Seiring berkembangnya usia, terutama ketika mengalami penuaan, proses regenerasi sel – sel kulit juga akan melambat. Ini juga jadi salah satu penyebab warna kulit menjadi tidak merata.

3. Hormon

Masalah warna kulit yang biasanya terjadi karena adanya perubahan pada tubuh yang berhubungan dengan hormon. Kondisi ini umumnya muncul pada saat hamil atau saat menggunakan kontrasepsi.

4. Peradangan atau Cedera

Warna kulit tidak merata juga bisa terjadi ketika ada luka atau peradangan di kulit wajah, misalnya saat ada jerawat yang meninggalkan noda hitam akibat produksi melanin yang berlebihan.

Demikian Artikel Kenali Penyebab Problem Warna Kulit yang Tidak Merata

Di atas tadi adalah artikel seputar penyebab problem warna kulit yang tidak merata. Tentu dengan mengenali berbagai penyebab yang ada, kedepannya kita bisa menghindari hal – hal tersebut agar kondisi kulit tak semakin parah. Agar warna kulit mu bisa kembali merata, kamu bisa melakukan konsultasi bersama dokter yang ahli dan berpengalaman. Di Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic, kami siap memberikan treatment yang dapat mengatasi problem warna kulit yang tidak merata. Atau kamu bisa membuat janji temu dengan mengklik link ini ya.