Jaga Kesehatan Sebelum Tua Ga Bisa Gigit Daging Ayam
Kalo Bisa Dicegah Kenapa Ga Mulai dari Sekarang?
Hati-hati, kita pasti tua
Setuju kata fourtwnty
Jadi ayo mulai usaha
Sebelum kita jadi aki-aki
Salam #MasBro #MbakBro
Pagi ini pas banget jam 06:00 WIB, Minggu 30 Agustus 2019. Pagi di Jakarta ga berbeda jauh dari pagi Jakarta lainnya buat seorang pengusaha yang sedang menjalankan usahanya sesuai dengan passion-nya.
Laper, jadi pengusaha muda ini jalan ke arah taman dan belok kiri ke arah warung touchscreen. Warteg. Sentuh kata dan menunjuk ke 2 jenis sayuran dan 2 jenis lauk. Capcay dan timun serta tahu udang dan ikan asin.
Lagi milih-milih ke empat menu sarapan itu. Ada Bapak-bapak betawi masuk dan pesen makan. Peci merah nutupi rambut yang udah mulai keputih-putihan. Baju itam yang menutupi perutnya yang sudah lebih maju daripada ekonomi negara berflower. Yah, kalo suka nonton FTV. Tau lah Cosplay bapak-bapak betawi yang punya anak cantik kayak di FT-FTV.
“Hai …, yang biasa ya”, dia sebut nama mbak-mbak waternya tapi lupa tadi siapa.
Si Mbak-Mbak warteg nya langsung jawab, “Makan apaan Beh?”.
“Sayur apaan yang ada?”.
“Sop, sayur bening, apaan?”
Lagi mau jawab, ada bapak-bapak non cosplay betawi yang nyaut. “Jangan kasih ayam die.”
“Ini aja”, bapak cosplay betawi itu menyentuh layar tahu putih.
“Oh bener, pilih yang lebut die”, kata mbak-mbak warteg.
Kita berhenti sampe disitu ya, karna ini bukan skrip buat FTV selanjutnya.
#MbakBro / #MbakBro liat live action itu. Pengusaha muda itu terpikir gini …
Pola pikir yang kita punya sekarang masih SANGAT SALAH. Khususnya soal kesehatan. Kita masih punya hidup yang memadamin api. Bukan mencegah api. Maka aja sesukanya semasa muda tanpa pikirin kesehatan. Pola makan, istirahat, dan olahraga ga jadi persoalan. Karna dampaknya ga langsung berasa.
Sampe akhirnya tua nanti kita bakal jadi kayak …
Bapak Cosplay betawi dengan gigi yang ga kuat makan daging lagi.
Hm, ngomong-ngomong.
Bersyukur sih …
Tuhan sangat adil dan kreatif sih. Ciptain manusia yang sangat jago untuk beradaptasi.
Baca Juga : Kasih Itu Bukan Logika
Kalo Bisa Dicegah Kenapa Ga Mulai dari Sekarang?
Itu baru masalah gigi tua ga bisa gigit ayam loh (baca : kesehatan). Ngomong-ngomong ayam goreng pake sambah matah itu enak banget loh. Siapapun ga cuma pengusaha muda tadi, pasti mau menikmati lelehan daging anget dengan rasa pedes sampe tua nanti.
Nah itu baru dari sisi kesehatan.
Gimana dengan jiwa dan rohani kita?
Apakah kita udah jiwa dan rohani kita udah makan makanan yang bener?
Apakah jiwa dan rohani kita udah istirahat yang bener?
Trus … apakah jiwa dan rohani kita udah olahraga yang bener?
Apakah tunggu jiwa dan rohani kita ga menggigit lagi baru kita sadar untuk makan yang lembut-lembut aja?
Bukannya yang lembut-lembut itu makanan anak kecil?
Seharusnya jika tubuh dewasa kita kuat. Siap makan makanan yang keras dong?
Jadi sebelum tua … gigi kita, beneran gigi ya. Trus gigi jiwa dan rohani kita ga bisa gigit makanan keras yang bergizi.
Kenapa ga dicegah dari sekarang?
Makan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan olahraga. Baik secara jasmani, jiwa, dan apalagi rohani.
Baca Juga : Kaya Itu Udah Pasti Tinggal Siapa yang Mau Ambil Tanggung Jawab Untuk Itu
Jaga Kesehatan Sebelum Tua Ga Bisa Gigit Daging Ayam
Makanan keras adalah untuk orang dewasa. Karna punyai pancaindera yang terlatih buat bedain baik dan jahat.
Setuju banget sama kalimat bijak ini. Kalo jasmani, jiwa, dan rohani kita lemah. Meskipun kita udah dewasa. Kita ga akan kuat makan makanan bergizi yang enak tapi … keras.
Itu kalo kita dewasa dan lemah.
Apalagi kalo kita dewasa dan tua.
Ngomong-ngomong, kita pasti tua.
Yah, begitulah hasil jalan pagi si pengusaha muda.
Seneng bisa berbagi.
Semoga bermanfaat.
Mauliate
#
Makanan keras adalah untuk orang dewasa.
Karna punyai pancaindera yang terlatih buat bedain baik dan jahat.
#
Semoga bermanfaat.
Senang bisa berbagi.
Bubur makanan anak bayi
Eh bisa juga buat opa oma
Gagal karna ga siap sejak dini
Ga guna ngadu sama mama
Sumber Tulisan
Mbak-mbak warteg
Bapak-bapak Cosplay Betawi
tirto.id dibuka pukul 06:27 WIB pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2019
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.