Growth Mindset & Grit

Sumber: Guru Sumedang

Pola pikir yang mau bertumbuh seperti berbicara dengan diri sendiri, dia tidak bisa sesuatu dia akan berpikir “kalo aku gabisa”,cuma belajar 5 menit perhari juga gapapa kalau fixed mindset itu pasti berfikir kalau “aku bisa lakuin ini”.

Sumber: Muif Muhendra

Kalau kita ingin berlajar sesuatu harus membuat langkah langkah kecil seperti membuat strategi apa yang harus kita lakukan untuk bisa mencapai cita-cita kita, dampak orang yang punya fixed mindset “kita pengen kaya” kita harus ikuti yang berkaitan dengan hal itu. Dan harus memperluas wawasan.

Sumber: IDN Times

Apa yang kita denger,lihat,pikirkan itu akan memengaruihi pada diri sendiri selanjutnya kalo orang punya cita-cita perlu juga di perbaiki, aku selalu akan bisa sesuatu aku harus belajar,kita harus tetep belajar untuk menjadi lebih baik. Dan kita harus bisa di bidang lain juga. Cukup mau sediakan waktu aja untuk belajar.

Sumber: Intip Kuliah

Kalo kita lakukan kesalahan maka kita harus belajar dari keselahan itu dan jangan berhenti di situ. Kalo kita ngerjain sesuatu “oh kayanya aku bisa ngerjain lebih bagus lagi deh”. Gimana pun hasilnya kita bisa satu rencana kita bisa buat rencana baru lagi tetapi kalo kita mau rencana itu aja kita harus ulang-ulang rencana tersebut. Pastikan kalo kita punya pola pikir hidup.

Sumber: Okezone Economy

Unlearn kalo udah bisa di bidang itu kita kita mencoba hal baru di bidang yang lain, kalo kita belajar sesuatu yang sudah bagus kita harus belajar banyak hal untuk memperlengkap lagi dengan skill yang kita punya.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan