Beberapa Fakta Unik Tentang Albert Einstein

Hewooo-!! guys, kali ini gua bakal kasih tau ke kalian Beberapa Fakta Unik Tentang Albert Einstein. Simak baik-baik yaa.

Albert Einstein (14 Maret 1879 – 18 April 1955) adalah fisikawan teoretis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas, satu dari dua pilar utama fisika modern (bersama mekanika kuantum). Karya-karyanya juga dikenal karena berpengaruh terhadap filsafat ilmu. Persamaan Einstein yang paling dikenal adalah rumus kesetaraan massa-energi.

Einstein menerima Nobel Fisika pada tahun 1921 “atas jasanya terhadap fisika teoretis, dan khususnya atas penemuannya tentang hukum efek fotolistrik”, yang menjadi langkah penting dalam pengembangan teori kuantum.

Wahh, pinter banget ya Albert Einstein. Tapi kalian tau ga sih guys, ada beberapa fakta unik tentang Albert Einstein yang bakal gua bahas di tulisan kali ini

Ini dia Beberapa Fakta Unik Tentang Albert Einstein yang harus kalian tau:

1. Gak Suka Pakai Kaus Kaki

Einstein ga suka pakai kaus kaki dan selalu pakai sepatu yang agak tinggi buat menyembunyikan kakinya yang tanpa kaus kaki itu. Katanya, dia gak suka pakai kaus kaki karena jempol kakinya yang besar sering merusak kaus kakinya.

2. Pernah Ditawari Jadi Presiden Israel

Einstein pernah ditawari untuk menjadi presiden Israel di tahun 1942, tapi dia menolak dengan alasan tidak memiliki kemampuan politik.

3. Otak dan Mata Einstein Pernah Dicuri

Kecerdasan Einstein membuat banyak orang penasaran terhadap isi otaknya. Setelah kematian Einstein, seorang dokter bedah di Princeton mengambil otaknya tanpa izin. Selain otak, mata Einstein juga pernah diambil oleh dokter yang melakukan autopsinya. Mata Einstein itu kemudian diberikan kepada dokter mata Einstein. Mata Einstein telah diawetkan dan disimpan oleh dokter matanya.

4. Menikah dua kali

Pada 1903, Albert Einstein menikah dengan Mileva Maric, seorang guru dari Titel, yang kemudian menjadi bagian Kekaisaran Austria-Hungaria, sekarang di Serbia.

Mileva diyakini memberikan kontribusi signifikan terhadap karya Einstein. Mereka bercerai pada 1919. Einstein kemudian menikahi sepupunya, Elsa Lowenthal, setelah mengakhiri hubungannya dengan Mileva.

5. Percaya ada kehidupan lain di luar Bumi

Einstein pernah mengatakan bahwa dalam luasnya alam semesta manusia tidak sendirian.

“Mengingat ada jutaan miliar planet seperti Bumi, tidak diragukan lagi kehidupan di tempat lain di alam semesta ini pasti ada,” ujarnya.

6. Sempat mengalami keterlambatan Berbicara

Albert Einstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, yang terletak di Kerajaan Wurttemberg, kini menjadi negara bagian Baden-Wurttemberg, Jerman.

Ketika menjadi siswa sekolah dasar, Einstein menunjukkan bakat alami untuk matematika. Saat masih kecil, Einstein diyakini mengalami kesulitan (keterlambatan) berbicara.

Wahh, gimana nih gais fakta-faktanya? menarik banget kan? jujur gua aja baru tau loh kalo Albert Einstein nikah dua kali, hahaha. Kira-kira, kalo gua nikah dua kali dan ga pernah pakai kaus kaki, bisa jadi pinter kaya dia ga ya? anyways, kalau kalian punya beberapa fakta lagi tentang Einstein, kalian boleh tulis di kolom komentar yaa-!!

Comments

Tinggalkan Balasan