Apa yang sudah kalian ketahui tentang Kota Bogor?
Salam #MasBro #MbakBro
Siapa sih yang ga apa itu Kota Bogor?
Salah satu kota di Jawa Barat.
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kota Bogor?
#MasBro Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak banget pulau guys, ada lebih dari 17.504 pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain memiliki banyak pulau Indonesia juga memiliki 34 provinsi dan banyak kota. Salah satunya yaitu kota Bogor yang berada di provinsi Jawa Barat, pulau jawa.
Kota Bogor adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat ini terletak 59 km² di sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor.
Kota Bogor memiliki luas wilayah 118,50 km2 (4,580 sq mi). Berdasarkan sensus tahun 2021, kota inj memiliki populasi 2.052.611 jiwa dengan peringkat ke-18.
Kota Bogor berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Jakarta Timur di sebelah Utara, Kabupaten Bogor Barat dan Kota Tangerang Selatan di sebelah Timur, Kabupaten Bogor dan Kota Sukabumi di sebelah Selatan, dan Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Jakarta Selatan di sebelah Barat.
Di Kota Bogor mayoritas beragama Islam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bahasa yang dominannya adalah bahasa Sunda. Senjata tradisional nya adalah Kujang.
Kota Bogor memiliki julukan yaitu “kota hujan” karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor juga memiliki motto yaitu “Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari, Seja Ayeuna Sampeureun Jaga”. 3 Juni 1482 adalah hari jadi kota Bogor.
Nah itulah guys beberapa hal yang harus ketahui tentang Kota Bogor, semoga bermanfaat ya.
Baca juga:
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Timur?
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Barat?
Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS
Kesimpulan
Alhamdulillah
Akhirnya selesai juga ya.
Masih ada Provinsi yang belum masuk ya?
Yok mau request provinsi tentang apa?
Silahkan komen diatas ya.
Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.
Terimakasih
Wikipedia.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Jum’at tanggal 04 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Jum’at tanggal 04 Juni 2021
Kata kunci lain yang sering dicari …
Kota Bogor, Kota hujan, Indonesia, Nusantara, pulau Jawa, provinsi Jawa Barat, pulau di Indonesia, kota di Indonesia, letak geografis, batas wilayah, senjata Kujang, iklim tropis,
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.