A Day In My Life: Learn About Endurance in Sports and Threats to the Republic of Indonesia

Sabtu 17 April, sahur pagi hari ini tersara sangat dingin hingga aku makan sambil memakai selimut. Setelah solat aku kembali ke kamar lalu tidur

Pembelajaran pagi hari ini PPKn bersama Pak Rizal, topik pembahasan kali ini ialah Ancaman Terhadap NKRI Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Ancaman terhadap NKRI di bagi menjadi 2:
1. Ancaman Militer : Perkembangan persenjataan militer di setiap negara terus ditingkatkan. Bahkan ada negara yang memiliki senjata pemusnah massal yang berbahan kimia dan nuklir. Aktivitas ini merupakan ancaman militer yang menggunakan kekuatan bersenjata yang terorganisir. Ancaman ini dinilai mempunyai kemampuan membahayakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa. Kekuatan senjata ini dapat digunakan untuk melakukan agresi/invasi, pelanggaran wilayah, pemberontakan bersenjata, sabotase, spionase, aksi teror bersenjata, dan ancaman keamanan laut dan udara.
2. Ancaman non-militer pada hakikatnya ancaman yang menggunakan faktor-faktor non-militer dinilai mempunyai kemampuan yang membahayakan kedaulatan negara, kepribadian bangsa, keutuhan wilayah negara, dan keselamatan segenap bangsa. Ancaman ini salah satunya disebabkan oleh pengaruh negatif dari globalisasi.

Selanjutnya pembelajaran PJOK bersama Bu Asri. Topik kali ini mengenai daya tahan. Tahukah kalian apa itu daya tahan? Daya tahan adalah kemampuan seseorang dalam menggunakan sistem jantung, paru-paru atau sistem pernapasan, dan peredaran darahnya secara efektif dan efisien untuk menjalankan kerja secara terus menerus dan tidak pernah berhenti.

Sekian jurnal hari ini, i hope you like and enjoy 🙂


Terbit

dalam

oleh

Comments

Tinggalkan Balasan