Pengalaman Belajar selama SD,SMP, dan SMK

Ketika saya menjadi seorang siswa di sekolah yang saya inginkan, sebuah kehormatan bagi saya, karena pada saat saya menduduki kursi di Sekolah Dasar (SD), saya sangat aktif baik dalam komunikasi maupun pelajaran, bahkan dalam pertemanan juga. Setiap sekolah pada hari sabtu, karena rumah saya yang di daerah Cisarua, maka sangat sulit untuk pulang jika jam pulang melebihi waktu jam 10 siang. Karena daerah Cisarua sangat sensitif soal perjalanan, jika terjebak macet di jalan, saya lebih memilih untuk jalan, karena yang pertama hemat ongkos, yang kedua waktu saya tidak terbuang banyak jika harus menunggu jalan untuk di buka.

Pada saat saya menduduki kursi di Sekolah Menengah Pertama, rasanya waktu sangat cepat beralalu, mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dan itu pengalaman yang berarti untuk saya, karena dengan mengikuti acara sekolah itu, saya jadi bisa berteman dengan yang lainnya, bahkan banyak teman di masa SD saya. Sayangnya setelah 1 semester pembelajaran, sekolah di liburkan dan pembelajaran daring karena adanya Covid-19. 2 tahun berlalu, saya menjadi siswa kelas 9, dimana masa SMP akan berahir.

Pada tahun 2022, saya menjadi siswi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, saya masih bisa berkomunikasi dengan teman” yang lain, selain itu saya juga bertemu teman di masa lalu, baik teman yang bersekolah SD maupun SMP, lalu saya mengikuti Pengibaran Bendera pada 17 Agustus tahun 2022 lalu, pengalaman yang sangat berarti untuk saya, karena terpilih menjadi Baki, saya sempat merasa lelah dengan latihan yang tiap harinya tiada henti, namun setelah acara selesai, kami berkecil hati melihat kenyataan bahwa esok tidak ada lagi hal-hal yang kemarin kami lakukan pada hari kemarin dengan kedepannya. Dan tahun 2024 ini, saya menduduki siswa kelas 11 yang dimana akan pemberangkatan PKL.

Untuk kedepannya, kita harus yakin bahwa dengan pendidikan, dunia yang kita impikan akan menjadi kenyataan jika kita terus berusaha. Tentu jika kita tidak bersungguh-sungguh, semuanya akan sia-sia.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan