Tips Memilih Foto untuk Profil LinkedIn yang lebih Profesional

Sumber: Sumber: https://glints.com/id/lowongan/foto-profil-linkedin

Seperti yang kita tahu, LinkedIn jadi salah satu platform yang menjanjikan untuk mencari pekerjaan. Nah, foto profilmu di sana tidak bisa dianggap sepele. Sebab, salah satu hal yang dilihat oleh recruiter adalah foto dari pelamar kerja. Inilah tips yang tepat dalam memilih foto frofil LinkedIn

  1. Berpakaian profesional. Saat memilih foto profil LinkedIn , usahakan pilih foto yang sedang menggunakan pakaian profesional.
  2. Perhatikan ekspresi wajah. Pilih foto dengan ekspresi wajah yang terlihat bahagia. Pasalnya, tujuan utama menampilkan foto di LinkedIn adalah agar terlihat profesional.Jadi, cobalah untuk menampilkan senyumanmu di foto LinkedIn. Jika belum punya foto yang seperti itu, kamu bisa meminta fotografer untuk mengambil foto. Menyertakan foto dengan ekspresi wajah yang terlihat bahagia juga membuat perekrut menilai kamu sebagai seorang yang ramah .
  3. Pilih background yang simple. Background adalah salah satu pendukung foto profil LinkedIn-mu agar terlihat lebih menarik. Untuk itu, cobalah untuk memilih latar yang sederhana.Hindari background yang terlihat rumit dan ramai sehingga membuat perekrut justru lebih fokus ke background dibandingkan fotomu.
  4. Hindari foto berdua atau lebih. Jauhi foto profil yang berisi dua orang atau lebih. Pasalnya, ini akan membingungkan perekrut untuk mengetahui wajahmu yang sebenarnya.
  5. perhatikan ukuran foto. Nah, tips selanjutnya dalam memilih foto profil adalah memastikan ukuran file -nya sesuai dengan aturan dari LinkedIn. Ukuran standarnya sendiri adalah antara 400 (lebar) x 400 (tinggi) pixel dan 7680 (lebar) x 4320 (tinggi) pixel .
  6. Hindari penggunaan filter. Mengedit foto agar terlihat lebih baik tentu bukan suatu masalah besar. Akan tetapi, jangan sampai kamu menggunakan filter sampai mengubah wajahmu secara drastis.

Itu dia enam tips yang bisa kamu praktikkan dalam memilih foto profil LinkedIn.Ingat, tanamkan dalam diri Anda bahwa foto profil bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk Anda dalam mendapatkan kesan pertama yang positif di mata perekrut .


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan