Pengalaman Belajar

Sumber: Bobo Grid – Grid.ID

Saya sering kesulitan belajar terutama pada pelajaran bahasa inggris dan matematika. Di karenakan saya sulit paham akan pembahasan yang di jelaskan oleh guru di mata pelajaran tersebut.

Di pelajaran bahasa Inggris saya sering kesulitan terutama saat pelafalan atau saat menerjemahkan bahasa Indonesia – bahasa Inggris atau sebaliknya. Saya pun sedikit kesulitan ketika harus menghafal kosa katanya.

Di pelajaran Matematika saya kesulitan dengan rumus-rumusnya. Saya sulit ketika mengingat rumus-rumus yang sudah dijelaskan di pertemuan selanjutnya. Ketika dijelaskan materi dan rumusnya saya tidak langsung paham harus diulang-ulang beberapa kali baru bisa paham dan mengerti.

Sumber: UMSU

Tetapi setelah saya menanyakan solusinya kepada beberapa guru di sekolah saya bagaimana caranya agar bisa berbicara bahasa inggris. Guru-guru pun menjawab bahwa ada beberapa cara agar bisa berbicara bahasa inggris atau paham dengan bahasanya.

  1. Belajar tambahan di luar sekolah seperti les bahasa Inggris
  2. Menonton pembahasan lewat video seperti youtube atau sejenisnya
  3. Menonton film yang menggunakan bahasa Inggris
  4. Mendengarkan musik yang berbahasa inggris

Untuk matematika guru saya menyarankan untuk belajar tambahan di luar sekolah seperti les matematika, menonton video penjelasan di youtube atau sejenisnya. Guru saya pun menyarankan untuk belajar atau mempelajari terlebih dahulu tentang materi yang akan dipelajari besok dengan melihat video pembahasannya.

“Tidak ada batasan dalam belajar. Semakin rajin belajar, semakin banyak pengetahuan yang akan kamu miliki.”


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan