Pengalaman Belajarku.

Hi semua! Kenalin, nama aku Arianti Fikania Kirani, kalian bisa panggil aku pika.

Sebelum aku ceritain tentang pengalaman belajar, sekalian aku cerita sedikit tentang kehidupan ku juga. Sedari kecil aku selalu ditinggal orang tua dan aku emang dari bayik diurus sama nenek ku. Ketika aku masuk TK, aku mulai merasa orang tua aku tuh ga sayang sama aku karena mereka kerja terus dan ga nganter jemput aku buat masuk ke TK karena pada saat TK itu rata rata anak-anak masih pada dianter sama ibu/ayahnya.

Seiring berjalan nya waktu, aku mulai masuk SD dan saat itu aku masuk SD swasta yang sampai sekarang aku sangat beruntung pernah bersekolah di sana. Karena di rumah aku bisa dibilang kekurangan kasih sayang, tetapi di sekolah itu aku sangat disayang sama guru guru. Dari kelas 1 aku selalu masuk ranking 3 besar dan ada satu waktu saat aku sudah kelas 4 dimana aku mulai terkena penyakit yaitu radang usus yang mengharuskan aku untuk bed rest sampai beberapa bulan lamanya. Semenjak itu nilaiku mulai turun karena aku jarang masuk sekolah. Sekalinya masuk sekolah malah ga fokus karena nahan rasa sakit. Selang beberapa bulan itu akupun naik ke kelas 5 dan aku mulai ikut les matematika dan les inggris agar setidaknya ada mapel yang bisa ku kuasai. Aku memilih les matematika untuk keperluan UN dikelas 6 nanti, tapi aku juga memilih bahasa inggris karena papah aku pinter bahasa inggris!

Walaupun dibeberapa waktu itu aku les inggris nya private tapi selama les inggris itu aku enjoy banget karena yg ngajar nya juga seru! Dan aku juga jadi sering berinteraksi sama papah ku pakai bahasa inggris (aku cuma ngedengerin dia ngomong inggris dan ngerti aja tapi aku ga bisa buat bales pake bahasa inggris nya heheheheh). Tapi lama kelamaan aku mulai capek karena sekolah SD ku aja dari hari senin s/d jumat pulang jam 3, dilanjut lagi beres magrib aku ngaji. Sabtu & minggu aku les, walaupun les itu ga terlalu lama kayak sekolah tapi tetap saja aku merasa waktu luang ku sedikit. Dan pada akhirnya di kelas 6 pun aku keluar les karena aku merasa capek dan kurang waktu main.

Saat aku masuk SMP, aku merasa mudah menjawab persoalan bahasa inggris dan aku mulai menyadari kalau les itu sangat berguna buat kedepan nya juga. Semenjak itu aku menyesal kenapa sih harus stop les? Padahal kalo aku masih tetep ikut les itu mungkin aku sudah lebih lancar bahasa Inggris nya daripada sekarang. Dan ketika aku masuk SMK, aku merasa bahasa Inggris ku makin cupu! hahahhahahaha. Pesannya adalah jangan menyia-nyiakan kesempatan belajarmu, karena kalian ga akan tau itu akan seberguna apa dikehidupan kalian nantinya.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan