Digital Marketing Pemula

Sumber : tulisin.kekitaan.

Sebelum kita memulai belajar digital marketing, kita perlu berada di lingkungan yang bisa membantu kita untuk berkembang. Selain itu kita juga harus memahami apa yang dimaksud dengan digital marketing. Kita harus kenali dulu apa produknya, inti produk yang akan dijual. Kita juga perlu komunikasikan ke banyak orang, dan Komunikasikan ke orang yang tepat.

Digital marketing dapat di artikan sebagai kegiatan pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang dilakukan melalui media digital. Tujuan pemasaran ini adalah menjangkau sebanyak-banyaknya pelanggan dengan cara yang relevan dan efisien.

Jika pemasaran tradisional menggunakan media cetak sebagai sarananya, pemasaran digital banyak menggunakan media-media daring.

Dengan seiring berjalannya waktu, digital marketing terus berkembang sehingga hampir setiap tahun nya berubah-ubah. Karna itu kita harus paham mengenai trend yang ada setiap tahunnya.

Ada 4 channel utama yang perlu kita pahami :
1. Search (Pistol Jadul)
2. Social Media (AK47)
3. CRM (Pistol Modern)
4. Content (Content)

Dan berikut cara marketing yang efektif :
1. Paid
2. Earned
3. Owned

Tujuan Digital Marketing :

Digital marketing juga memiliki beberapa tujuan lain, diantaranya : Meningkatkan kualitas relasi serta komunikasi pemilik usaha dengan konsumen atau calon konsumen. Diakui atau tidak, hal tersebut juga sangat penting karena yang diinginkan dalam suatu penjualan tidak hanya produk laku sesaat tetapi bisa senantiasa memiliki pelanggan dan memicu penjualan jangka panjang.

Paling penting, Digital marketing adalah upaya yang dilakukan pemilik usaha untuk bisa survive di era globalisasi


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan