About Me & Kesulitan Belajar Yang Saya Alami

Sumber pict : https://images.app.goo.gl/sqz68QJ6KGXNMYRv9

Hai hai hai semuanya, perkenalkan aku Suci Wulandari. Aku salah satu siswi yang bersekolah di SMK Wikrama Bogor nih, dan aku mengambil jurusan Pemasaran, disini aku juga sharing nih tentang kegiatan aku dan juga beberapa kesulitan belajar yang sempat aku alami. Ternyata guys masuk SMK itu menurut aku seru banget, terlebih kita itu diajarkan untuk siap dalam dunia kerja, dan di jurusan aku sendiri ada tefa nya loh, untuk tefa pemasaran itu jadi kita bakalan praktik di cafe yang dimiliki oleh jurusan, dan juga ada yang bertugas di wikrama shop. Setiap kali tefa itu rasanya seru banget, karna ngga masuk kelas juga, tapi sekalinya tefa bakalan ketinggalan beberapa materi, terkadang itu yang sering dikeluhkan oleh aku dan teman-teman yang lainnya. Untung ajaa ada teman-teman yang suka kasih tau tentang tugas loh jadi ngga ketinggalan banget sama materi yang dipelajari.

Tapi ada juga loh kesulitan belajar yang aku alami nih ketika masuk di SMK , karena di SMK itu lebih banyak praktik nya

Ketika tengah belajar terkadang diri bisa menjadi tidak fokus karena ada banyak sekali gangguan, terlebih ketika belajar di tempat yang ramai. Belajar di tengah keramaian itu dapat mengganggu konsentrasi, itu menurut pendapat saya sendiri, dan tidak tahu untuk yang lain apakah sama juga atau tidak. Terkadang kesulitan lain yang dialami adalah ketika memahami sebuah materi baru, walaupun sudah berusaha untuk mencerna dan juga membaca berulang kali masih saja tidak mengerti. Saya juga kurang suka terhadap mata pembelajaran yang terlalu kaku dan membebani otak karna itu hal yang selalu saya hindari, namun mau bagaimana pun pasti mata pelajaran tersebut selalu ada. Dan hal yang paling saya tidak suka yaitu ketika belajar dengan waktu yang lama tapi hanya berdiam diri di ruang kelas seharian.

Ada juga kesulitan yang saya alami ketika belajar dalam mata pelajaran umum,contohnya yaitu saat mata pelajaran matematika karna membuat pusing dan jadi tidak semangat karna pemikiran yang sudah ada itu mengenai matematika pasti selalu menghitung dan menggunakan rumus, itu yang kurang saya sukai tetapi setiap hari pasti saja bertemu dengan matematika.

Dan saya juga kurang suka dengan waktu belajar yang terlalu diwaktu dan harus menargetkan penugasan dalam waktu tertentu, saya sendiri lebih suka waktu belajar yang santai dan tidak terburu-buru agar suasana belajar menjadi tenang.

Mungkin kesulitan yang paling utama saya alami itu kurang fokus dan sering bosan ketika pelajaran, selebihnya seru apalagi kalau sudah praktik di cafe.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan