My Self

NOVEMBER 21, 2023

Hallo. Nama saya Muhammad Ardani Anwas, saya sekarang sudah berumur 16 tahun. Sejak kecil saya tinggal di sebuah kampung di Kabupaten Bogor. Waktu kecil saya dibesarkan oleh kedua orang tua saya dengan lingkungan yang sehat serta keluarga yang berkecukupan. Waktu saya masih kecil, saya sangat menyukai hal-hal yang berbau petualangan dan kendaraan seperti sepeda, mobil truk, motor, dan lain sebagainya.

Makanan kesukaan saya adalah ayam goreng, yang sejak kecil saya suka makan ayam goreng buatan ibu saya yang sangat enak sekali serta kasih sayangnya yang tak pernah terhingga sepanjang masa. Selain makanan, ada juga buah kesukaan saya yaitu mangga, selain rasanya manis, mangga juga sangat segar dan membangkitkan semangat saya untuk belajar dan bermain.

Setiap sore, saya selalu bermain bola dengan teman teman sekampung setelah pulang dari pengajian di siang hari. Dan itu sangat seru sekali seperti saya sedang bermain bola di stadion, mengingat di pinggir lapangan tempat saya bermain bola banyak penonton serta teman teman yang belum mendapatkan giliran bermainnya pada saat itu. Dan beberapa jam saya bermain ternyata waktu sudah semakin sore, sayapun bergegas untuk mencuci kaki saya dan pulang ke rumah karena sebentar lagi akan maghrib.

Saya juga suka belajar, pelajaran yang saya sukai waktu kecil ketika masih sekolah di Madasah Ibtidaiyah itu adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Selain mudah dimengerti, mata pelajaran tersebut juga sangat menarik rasa semangat saya belajar karena banyak sekali cerita-cerita fiksi di dalamya yang membuat rasa suka saya terhadap mata pelajaran tersebut semakin bertumbuh.

Sumber: tribunews.com

Hal yang sangat saya sukai waktu kecil adalah ketika tahun kalender islam itu sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Pada saat itu saya dan teman-teman saya sangat suka berkeliling berjalan jalan dan menyusuri kampung, kita menamai kegiatan tersebut adalah NYUBUH. Karena kita melakukan kegiatan tersebut setelah waktu subuh, perjalanan nya cukup jauh dan sangat menguras energi karena kita juga sedang berpuasa di waktu itu, selanjutnya setelah kami berjalan dan berkeliling kami pun beranjak pulang ke rumah masing-masing dan mandi di pagi hari agar terhindar dari penyakit panas dalam.

Saat sore hari di Bulan suci Ramadhan, kami pun bersepeda ke taman dekat kampungku dan berkeliling di sekitar taman juga. Kami sering menyebutnya sebagai NGABUBURIT karena kami melakukan nya di sore hari, dan kita pun kadang-kadang sering bermain ke jalan raya karena kami sedang menuju ke kampung sebelah yang rute nya lumayan jauh dan tidak membosankan, dan ketika waktu sudah menuju waktu maghrib kami pun segera pulang ke rumah masing-masing dan segera bersiap-siap melaksanakan buka puasa.

Sumber: tribunews.com

Terbit

dalam

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan