Makanan Khas Papua

Mungkin anda bingung dengan makanan khas ujung Meroke atau Papua bukan? setiap daerah pasti mempunyai makanan khas daerah nya, tidak kalah dengan daerah Papua pun memiliki makanan yang khas. Tidak sedikit makanan Khas yang ada di Papua ini.

Makanan khas Papua ini di antaranya yang sangat di minati seperti Papeda, Cola-cola, dan lain-lain. Namun kali ini saya akan memberi tau beberapa makanan khas dari papua yang sangat di minati oleh masyarakat maupun wisatawan. Ini lah makanan khas Papua.

1. Papeda

Papeda adalah salah satu makanan khas Papua yang sangat di gemari oleh masyarakat kota yang ada di Pulau Papua. Makanan pokok khas Papua ini warisan kuliner yang di turunkan dari generasi ke generasi, papeda ini makanan yang bahan dasarnya terbuat dari tepung sagu.

Karena terbuat dari bahan dasar sagu, makanan tak heran menjadi kuliner Papua dan kerap menjadi makanan pokok oleh masyarakatnya. Rasa dari makanan ini biasanya tawar, namun masyarakat banyak cara untuk mengkonumsi atau menghidangkan nya.

Ada yang mengkonsusi dengan kuah bening dan ikan bakar, selain dengan ikan bakar papeda juga tidak kalah nikmat di sajikan dengan ikan kuah kuning atau kepala tua merah. sebagai menu pelengkap papeda juga bisa di hidangkan dengan sambal, selain dengan cara menghidangkan nya yang berbeda cara konsumsinya juga unik, karena menggunakan alat bernama gata gata yang terbuat dari bambu untuk menggulung nya ke piring.

2. Cola cola

Makanan khas Papua selanjutnya ada Cola cola, dimana ini seperti sambal yang rasanya sengat pedas luar biasa sambal Cola cola ini biasa di hidangkan pada saat makan besar di siang dan malam hari. Rasa cola cola ini sangat di gemari oleh masyarakat karena sambal cola cola ini sangat nikmat jika di santap dengan tumis kangkung, bunga pepaya, udang asam manis, dan makanan seafood lainnya.


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply