Kimi no Na wa
Kimi no Na wa atau bisa juga disebut Your Name dalam bahasa inggris nya pernah menjadi anime terbaik di seluruh dunia yang bahkan pengemar nya juga banyak sekali, dan penjualan anime ini sungguh melesat dengan cepat karena memang cerita nya yang sangat bagus dan juga banyak orang yang menantikan karya baru dari pembuat anime Kimi no Na wa ini. Dan, anime ini menyajikan romance dan juga drama yang membuat kita menjadi mengikuti alur ceritanya.
Mitsuha Miyamizu, seorang siswi Sekolah menengah atas yang hidup di desa Itomori jauh dari keramaian kota, dia mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan dan berharap dapat memiliki seorang kekasih dari kota. Mitsuha sendiri adalah anak pertama dari walikota Itomori. Mitsuha tinggal sebagai seorang gadis kuil bersama nenek dan adik perempuannya, ibunya meniggal karena sebuah penyakit, kemudian ayahnya meninggalkan kuil dan beralih profesi sebagai seorang politikus
Cerita berawal ketika Mitsuha terbangun dari tidur sebagai seorang laki-laki seumurannya yang bernama Taki, Mitsuha pun terkejut karena kejadian yang aneh ini, dan dia memutuskan untuk menganggap keanehan ini hanya sebagai mimpi yang akan berakhir. Mitsuha menjalani kehidupan sebagai Taki, dan berangkat ke sekolah walaupun awalnya dia tersesat karena Taki hidup di kota (Tokyo), membuat Mitsuha sangat terkesan dengan perkotaan yang selama ini ia impikan.
Byousoku 5 Centimeter
Kali ini ada sebuah kisah cinta yang datang dari film Anime yang berjudul Byousoku5Centimeter. Anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini menjadi salah satu anime yang sangat sedih dan menyentuh hati. Anime ini terdiri atas 3 bagian yang saling berhubungan, Oukasho ,Cosmonaut, dan Byosoku 5 Centimeter. Pada awalnya, film ini terasa datar, namun begitu masuk bagian dua, maka mulailah anime ini membuat hati sakit. Alur cerita, musik latar, hingga kata-kata dalam anime ini disampaikan dengan sangat indah sekaligus menusuk hati. Dan juga anime ini memiliki kesan yang sangat romance yang membuat anime ini menjadi anime romance terbaik.
Anime ini dimulai dari kisah dua orang sahabat bernama Takaki Tono dan Akari Shinohara yang bersekolah di sebuah sekolah dasar yang sama. Mereka memiliki kesamaan sifat dan sikap, dan juga sering sakit-sakitan, karena itu mereka sering menghabiskan waktu berdua di perpustakaan dibandingkan ikut bermain bersama teman yang lain. Hal ini menyebabkan tumbuhnya perasaan kasih sayang diantara mereka.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.