15 Kata-Kata Bijak Ayu Utami

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa kata-kata bijak Ayu Utamii yang paling kamu suka?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga kenal Ayu Utami?

Justina Ayu Utami atau hanya Ayu Utami adalah aktivis jurnalis dan sastrawan berkebangsaan Indonesia. Ia besar di Jakarta dan menamatkan kuliah bahasa Rusia di Fakultas Sastra Universitas Indonesia.

Ayu dikenal sebagai novelis sejak novelnya Saman memenangi sayembara penulisan novel Dewan Kesenian Jakarta 1998. Dalam waktu tiga tahun Saman terjual 55 ribu eksemplar. Berkat Saman pula, Ayu mendapat Prince Claus Award 2000 dari Prince Claus Fund, sebuah yayasan yang bermarkas di Den Haag, Belanda yang mempunyai misi mendukung dan memajukan kegiatan di bidang budaya dan pembangunan. Pada akhir tahun 2001, ia meluncurkan novel Larung.

#MasBro #MbakBro Ayu Utami punya banyak kata-kata bijak yang menginspirasi nih. Bahasanya kita sesuaiin sama bahasa kekitaan ya.

Baca Juga : Kata-kata Keren Tere Liye

15 Kata-Kata Bijak Ayu Utami

1. Dunia ini penuh dengan orang jahat yang tidak dihukum. Mereka berkeliaran. Sebagian karena tidak tertangkap, sebagian lagi memang dilindungi, tak tersentuh hukum, atau aparat.

2. Hidup adalah permainan. Tapi hidup tak boleh dikuasai permainan.

3. Para tentara itu telah menjadi seperti ibuku: hendak mencetak anak-anak muda yang patuh, tidak menginginkan kebebasan, tidak punya kenakalan, melainkan hanya mengangguk-angguk seperti ayam broiler; hingga kiamat memotong leher mereka.

4. Betapa menakjubkan kenyataan yang dibangun oleh bayang-bayang.

5. Biarlah aku kalah di mata orang banyak. Aku memilih menang di mataku sendiri. Itulah ujian terberatku: memilih kalah di mata dunia tapi setia pada prinsip yang tak kelihatan orang.

6. Dan Timur dan Barat pastilah konsep yang amat ganjil, sebab kita berbicara tentang kesopanan sambil telanjang.

7. Jika kebetulan terjadi terlalu banyak, seorang ilmuwan akan mencari pola, dan seorang beriman akan mencari Tuhan.

8. Banyak hal dengan mudah terlupakan, seperti kita sama sekali lupa kenapa kita tidak bisa mengingatnya lagi.

9. Terang yang paling kecil datang dari lilin-lilin yang dinyalakan koster sebelum misa pentahbisan dimulai.

10. Psikoanalisa menunjukkan adanya sisi gelap bawah sadar manusia yang sangat mempengaruhi tindakan manusia.

11. Orang yang tidak pernah merasa tertekan tak kan bisa menginginkan kebebasan.

12. Spiritualisme kritis adalah penghargaan terhadap yang spiritual tanpa menghianati nalar kritis.

13. Aku selalu merasa bahwa perempuan sering jauh lebih tangguh daripada laki-laki. Dan mereka memikirkan kehidupan, bukan kegagahan.

14. Cuma yang sungguh setiakawan adalah dia yang berkorban untuk sesuatu yang tanpa harapan sekalipun!

15. Mungkin kita tidak punya kemampuan untuk mengampuni. Yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan sisi lain manusia yang tak kita mengerti.

Apa kata bijak yang kau sukai?

Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Baca Juga : Kata-kata Bijak Iwan Fals

Wuhuiii
Akhirnya Selesai Juga Ya.

Masih ada kata-kata bijak Ayu Utami yang belum masuk ya? silahkan komen di atas

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Baca Juga : Kata-kata Bijak Fiersa Besari

Terimakasih
Diaz Hairul Ilyasa
Kata-kata Bijak: Ayu Utami, jagokata.com dibuka pukul 17.00 WIB pada hari Jumat tanggal 04 Juni 2021 https://jagokata.com/kata-bijak/kata-ayu_utami.html?page=2

Kata kunci lain yang sering dicari …
Ayu Utami, Tokoh, Penulis, Novelis, Jurnalis, Sastrawan,

Comments

Tinggalkan Balasan