Wisata Dataran Tinggi Dieng Wonosobo

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Wisata Dataran Tinggi Dieng Wonosobo

Salam #MasBro #MbakBro
Dataran tinggi dieng merupakan tempat wisata yang tidak ada habisnya, entah itu wisata alam atau yang biasa , terletak di Wonosobo Jawa Tengah, berikut adalah wisata yana ada di Dieng yang paling terkenal 

Wisata Dataran Tinggi Dieng Wonosobo

1. Pendakian Gunung Prau

10 Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona, ke Sini Yuk!

Gunung yang bentuknya mirip perahu ini berada di ketinggian 2.565 mdpl. Dari puncak Gunung Prau, kamu bisa melihat awan-awan putih bak kapas.

Waktu yang paling tepat berkunjung ke Gunung Prau adalah ketika matahari terbit dan terbenam. Pantulan meganya bakal membuatmu terpesona. Adapun waktu mendaki yang paling pas adalah saat musim kemarau, karena jalur tidak licin.

2. Kawah Sikidang

10 Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona, ke Sini Yuk!

Kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke Dieng, tapi tak menyempatkan untuk mampir ke Kawah Sikidang. Letak kawah indah ini tak jauh dari Bukit Sikunir. Akses menuju kawah ini sebenarnya lebih cepat melalui jalanan dari Wonosobo.

Bawalah masker untuk terhindar dari bau belerang yang menyengat kalau kamu gak tahan dengan baunya. Selain menikmati keindahan kawah, kamu juga bisa melihat berbagai kerajinan tradisional khas Dieng buatan warga setempat. 

3. Batu Pandang Ratapan Angin

10 Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona, ke Sini Yuk!

Batu Pandang Ratapan Angin berupa sebuah tebing di ketinggian yang letaknya sangat berdekatan dengan Telaga Warna, bahkan kamu bisa melihatnya dari tempat ini, termasuk Telaga Pengilon juga akan terlihat dari sini.

Menuju ke destinasi ini bukanlah hal yang susah. Akses masuknya berada dekat dengan wisata Dieng lainnya, seperti Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Telaga Warna. Jika ditempuh dari Kota Wonosobo, perjalanan akan memakan waktu hingga satu jam dengan jarak tempuh 27 kilometer.

Kesimpulan

Jadi sekarang udah mau naik gunung yang mana dulu ?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih

idntimes.com 

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, Gunung, Indonesia, Wisata, Dieng, wonosobo, tempat wisata, gunung prau. kawah, wisata alam, dataran tinggi, jalan jalan

Comments

Leave a Reply