Website Omong Kosong : #CerpenKita2

Cerpen - Tentang thestresslawyer,com

Saling Review Blog : Website Omong Kosong
Review website http://www.thestresslawyer.com/
Ketika Website Jarang Diperhatikan

Salam Mas Bro dan Mbak Bro

Ini ada cerpen tentang review sebuah situs ya

#

“Cara Menjadikan Website Peringkat 1 (Pertama) di Halaman 1 (Pertama) Google”, Rem sedang membaca sebuah website. Tiba-tiba, PING!!!.

“Woi, Rem”, pesan bbm Bang Suga muncul notifikasi di hape pintarnya.

“Yoa, Bang Bro”, jawab Rem dengan cepat.

“Gimana perkembangan blogmu?”

“Puji Tuhan, aman terkendali Bang”

“yang jelaslah”

“Udah jadi peringkat pertama di halaman pertama google Bang”, Rem membalas chatnya sambil senyum-senyum.

Menunggu beberapa menit, balasan chat bbm ga muncul lagi.

#

Masih jelas diingatan Rem, kalau 2 bulan lalu websitenya belum muncul sama sekali dalam halaman 1, 2, dan 3 google. Kata kunci “kekitaan” sesuai nama websitenya masih dikuasai oleh artikata.com. Sampai akhirnya Rem memutuskan untuk membuat postingan rutin sekali dalam sehari.

Rem memutuskan seperti itu dengan 2 (dua) alasan yang sederhana. Pertama, banyak orang punya blog tapi jarang diperhatikan. Ngapain punya tapi jarang dikasih makan. Kedua, kalau ada orang yang bertamu ke rumah mayanya tentu harus disuguhkan informasi yang berkualitas. Jadi ngapain sibuk-sibuk promosi website dan blog sedangkan isinya aja masih belum ada apa-apanya.

Mengingat momen itu, Rem cuma bisa senyum-senyum sendiri setelah menikmati hasilnya.

PING!!!

#

“Baguslah”, begitulah balasan Bang Suga.

Rem sudah biasa dengan balasan datar dari Abang yang satu ini. Tapi tanpa Dia blog ga akan pernah menjadi kawan akrab Rem seperti sekarang.

“Website Abang gimana?”, balas Rem.

“Periksalah http://www.thestresslawyer.com/

Rem langsung mengklik link itu dan membaca 2 (dua) artikel didalamnya. Nikmatnya Membebaskan Orang dan Saya Hanya Ingin Mengatakan Saya. Tampilan website barunya keren dan elegan.

Baca Juga
Menghayal Bisa Menghasilkan Uang : Review Kelemahan dan Kelebihan tees.co.id
7 Kelebihan dan 7 Kelemahan Belanja di jutaantoko.com

“Keren Bang, cocoklah buat seorang Pengacara”, Rem menggoda.

“Iya dong”, seperti biasa Abang yang satu ini selalu sombong. Meski begitu buat orang yang sudah kenal sama Dia. Rem punya komitmen, pencapaiannya selalu Rem jadikan standar untuk dilewati.

Review dulu website ya”

“Siap Bang, saling review ya Bang”

Website Bang Suga ini memang menjadi etalase pemikirannya. Setiap hal yang dia lalui dituangkan disitu. Buat orang lain mungkin hanya menjadi website omong kosong. Tapi buat Rem siapapun yang berarti mengungkapkan isi hati dan kepalanya itu ciri pertama orang bertanggung jawab.

“Kalau Cuma menggerutu dan mengeluh, anak kecil juga bisa.
Kalau cuma diam mayat juga bisa.“

@kekitaan_

“Ok”, Bang Suga membalas dengan singkat.

“Aku reviewnya senin ya Bang”, karena akhir minggu ini Rem yakin ga bakalan sempat buat artikel reviewnya.

#

“Bang, aku udah buat artikel reviewnya ya. #RK 10 – Saling Review Blog : Website Omong Kosong”, Rem menyelipkan link tulisannya dalam chat.

Saling memberikan review antar sesama blogger adalah satu jalan untuk meningkatkan popularitas website atau blog. Pertama, otomatis website yang akan direview akan dibuka. Kedua, saat membuka pasti membutuhkan waktu beberapa menit. Karena lamanya waktu ketika membuka sebuah website itu berpengaruh meningkatkan peringkat website. Ketiga, akan ada backlink yang masukkan dalam review blognya. Keempat dan terakhir, peluang orang membuka website kita aka bertambah karena sudah ada link website kita terpasang di website lain. Jadi cara saling memberikan review ini memiliki 4 (empat) nilai lebih.

Setelah beberapa menit ga ada respon. Daripada diam menunggu, Rem penasaran dan membuka peringkat website Bang Suga di alexa.com. Rem juga membandingkan dengan websitenya.

 20160405 1101 - Peringkat thestresslawyer,com
 
20160405 1101 - Peringkat kekitaan,com

Wah, secara internasional masih kalah hampir 1 juta peringkat. Sedangkan di Indonesia masih kalah dua ratus peringkat. Perlu tingkatin kualitas artikel dengan konsep SEO Friendly lagi. Satu bulan kedepan harus bisa lebih tinggi, titik.

Rem, kembali menunggu balasan chat yang kunjung datang.

“Bang, kalau udah ada review webiste ku. Kabari aja ya.”

PING!!!

#

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Suka tulisannya?
Jangan lupa berbagi sama temen di sosial media ya
Ada yang mau didiskusiin?
Kasih komentar dibawah aja Mas Bro / Mbak Bro

#KaryaKita
#KaryaAnakIndonesia

Tentang Kita
Twitter : kekitaan_
Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Google+ : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_

Comments

2 responses to “Website Omong Kosong : #CerpenKita2”

  1. The stress Lawyer Avatar

    Hatespeech ini mah.. udah ku cek di historis bbm ku gak ada tulisan seperti di bawah ini…

    ““Keren Bang, cocoklah buat seorang Pengacara”, Rem menggoda.

    “Iya dong”, seperti biasa Abang yang satu ini selalu sombong. Meski begitu buat orang yang sudah kenal sama Dia. Rem punya komitmen, pencapaiannya selalu Rem jadikan standar untuk dilewati.”

    HAHAHAHAHA….

    Mantap Mer, review ku menyusul ya, maklum banyak kali kerjaan.

    1. kita Avatar

      Hahaha
      Yoa Bang Bro
      Ditunggu Bang Bro

Leave a Reply