Gimana Cara Membangun Media Sosial dan Website Murah? Yuk Cari Jawabannya Disini.

Salam #MasBro #MbakBro

Suka liatin selebgram ato youtuber ga?

Pengen ga kayak mereka?

Penggunaan media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Banyaknya media sosial yang bermunculan serta mudahnya akses menuju media sosial tersebut membuat banyak orang semakin menempel dengan dengan sosial media. Terutama bagi kaum muda, mereka begitu menempel pada media sosial bahkan cenderung bergantung.

Media sosial memang bisa membantu menambah pengetahuan dan menambah teman dari seluruh penjuru dunia. Tapi, selalu ada dampak negatif yang mengikuti apapun yang digunakan secara berlebihan, kan?

Dampak negatif yang mungkin saja terjadi yaitu ketergantungan. Hal ini dibuktikan dengan salah satu riset yang dilakukan wearesocial. Menurut riset yang dilakukan oleh wearesocial HootSuite, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 150 juta penduduk atau sebesar 56% dari jumlah populasi masyarakat Indonesia. Riset ini diterbitkan oleh wearesocial HootSuite pada Januari 2019 lalu.

website murah
Karya Rahul Chakraborty

Baca juga: Kursus SEO dan Pasarkan Bisnis Secara Online

Besarnya Populasi, dan meningkat dengan pesatnya pengguna internet, membangun potensi yang lebih besar buat banyak orang di Indonesia. Alhasil ada banyak e-commerce lokal baru yang bermunculan, transportasi berbasis online, dompet elektronik, dan banyak ekonomi digital lainnya.

Saran penyebaran informasi juga jadi semakin cepat dengan adanya portal berita online seperti CNN ataupun detikcom.

Selain meriset tentang jumlah pengguna media sosial di Indonesia, wearesocial juga meriset tentang waktu yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial.

Ternyata waktu rata-rata yang digunakan masyarakat Indonesia untuk menggunakan sosial media adalah 3 jam 36 menit. Karena ini hanyalah rata-rata makan ada sebagian orang yang tentu menggunakan lebih lama dan ada yang lebih sebentar.

website murah
Karya Hans Vivek

So, rata-rata dari kita menggunakan media sosial selama 3 jam 36 menit dalam sehari.

Gimana Cara Membangun Media Sosial dan Website Murah? Yuk Cari Jawabannya Disini.

Tambahan materi disini

Eniwei baidewi buswai

Tapi tahukah kita kalau yang kita gunakan selama ini adalah website?

Media Sosial dan Website Murah Sama Ngga Sih?

Website adalah kumpulan halaman yang saling berhubungan. Halaman-halaman ini di satukan oleh nama domain dan halaman awal. Nama domain ini seperti alamat rumah pada dunia maya. Contohnya seperti Instagram.

Instagram.com merupakan nama domain yang dipilih oleh Instagram sebagai alamat mereka. Halaman awalnya adalah halaman login yang ketika kita masukan username dan password, kita akan dibawa masuk ke profil Instagram kita. Banyaknya profil Instagram inilah yang disatukan oleh Instagram mejadi sebuah kesatuan dengan alamat instagram.com.

Ada 2 jenis website yang dibedakan menurut sifatnya. Yaitu website statis dan dinamis. Website statis adalah website yang isi dan informasinya tetap dan tidak berubah. Informasi yang ada di website ini hanya di isi oleh pemilik website saja. Berbeda dengan website yang bersifat dinamis, isi dan informasi yang ada di dalam website itu bisa dibuat dan diubah oleh siapapun.

Berdasarkan keterangan di atas kita bisa mengetahui bahwa website statis adalah website milik perusahaan atau perorangan dengan tujuan komersil dan perdagangan. Sedangkan, website bersifat dinamis biasanya adalah media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Jadi media sosial dan website murah itu berbeda ya.

Isi dari website ini pun disesuaikan dengan sifat dan tujuannya. Website bersifat dinamis seperti media sosial sudah pasti memiliki isi yang lebih dinamis dan beragam. Keberagaman ini juga didapatkan dari berbeda nya profil yang ingin ditampilkan oleh semua orang. Setiap penggunanya memiliki tujuan berbeda sehingga isi dari media sosial jadi begitu beragam.

Sementara website bersifat statis biasanya adalah milik perusahaan. Biasanya website semacam ini digunakan untuk kepentingan perusahaan ataupun perorangan pemilik website. Pada perusahaan biasanya sebagai company profile maupun sebagai sarana berjualan produk atau jasa yang mereka tawarkan. Website bersifat statis milik perusahaan biasanya dikerjakan oleh profesional sehingga terlihat lebih bagus dan rapih.

Jasa profesional juga bisa digunakan buat kita yang punya website untuk kepentingan perorangan. Soalnya sekarang sudah banyak jasa profesional pembuatan website murah. Kita bisa sesuaikan harga yang diberikan jasa profesional website murah dengan budget yang kita punya. Kita juga bisa menyesuaikan website kita sesuai keinginan kita.

Selain untuk tujuan komersil, pembuatan website juga memiliki manfaat lainnya, yaitu:

  1. Membangun personal branding
    Salah satu hal yang sangat bisa dilakukan oleh website adalah personal branding. Kita bisa memberi tahu kepada pengguna internet mengenai siapa diri kita dan apa yang kita kerjakan di website ini. Untuk setiap kita yang menggunakan website sebagai saluran hobi, kita juga bisa membuat banyak orang jadi tahu mengenai hobi yang sedang kita kerjakan di website ini. Di sini kita bisa membagikan hasil karya kita supaya bisa dilihat banyak orang. Bisa karya tulisan, gambar, video bahkan hingga musik. Branding ini tidak hanya dilakukan oleh pengguna website perorangan. Perusahaan juga seringkali menggunakan website sebagai sarana branding atau pengenalan kepada pengguna internet tentang siapa perusahaan itu dan apa yang mereka berikan di website mereka. Buat perusahaan yang membuat website sekadar untuk memberikan informasi, biasanya isi dari website mereka juga hanya berkisar pada perusahaan tersebut. Seperti company profile, event yang mereka adakan ataupun informasi lainnya.
  2. Berbagi informasi
    Bagi sebagian orang menuliskan cerita keseharian mereka adalah hobi. Dan banyak yang menyalurkan hobi mereka ini dengan menulis blog. Informasi yang diberikan bisa sangat beragam bergantung pada bidang yang digeluti oleh penulis. Ada yang sekadar menceritakan kisah sehari hari mereka. Ada yang memberikan informasi mengenai perjalanan liburan mereka, juga ada yang membagikan informasi dan tutorial cara membuat sesuatu. Biasanya mereka yang menulis hanya sekadar untuk berbagi informasi menggunakan website tidak berbayar alias gratis. Karena fasilitas yang diberikan website gratis ini sebenernya uda cukup untuk berbagi informasi. Tapi, kalau kita mau punya website dengan tampilan yang lebih ketje dan menarik, dan bisa punya nama domain kita sendiri, kita bisa menyewa jasa pembuat website murah. Kita bisa menemukan banyak jasa pembuatan website murah di internet. Pilih saja mana harga dan paket yang cocok untuk kita.
  3. Menghasilkan uang
    Berskala besar maupun kecil, website memang sangat membantu dalam masalah perdagangan. Website bisa jadi tempat kita menghasilkan uang dengan menjual berbagai macam produk. Mulai dari hasil kerajinan tangan bahkan hingga barang produksi industri yang berskala besar. Menjual berbagai macam produk pada website memang dianggap lebih aman dan nyaman bagi banyak kalangan, itulah kenapa berbelanja pada website banyak dipilih. Bukan hanya soal perdagangan saja, menghasilkan uang dari website bahkan bisa saja datang dari hobi menulis kita sebagai blogger. Atau mungkin dari jiwa seni kita yang senang memotret. Kita bisa membagikan hasil foto kita melalui website. Awalnya mungkin akan ada banyak iklan yang akan mampir ke website kita tapi lama kelamaan mungkin saja hasil foto kita bisa dijadikan sumber penghasilan. Untuk membantu kita mewujudkan website yang sesuai dengan keinginan kita, kita bisa meminta bantuan jasa pembuatan website murah. Atau kita bisa belajar sendiri cara membuat website dari internet. Ada banyak pembahasan tentang pembuatan website yang bisa gunakan untuk belajar, salah satunya, kita bisa belajar di sini.

Terbit

dalam

,

Tags:

Comments

Leave a Reply