WARGA PALESTINA DI TEMBAK MATI PASUKAN ISRAEL DI TEPI BARAT!!!

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Gimana? Masih Puasa Gak Nih?

Salam #MasBro #MbakBro

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh.

Seorang pemuda palestina di tembak mati oleh pasuka israel di Tepi Barat.

BAGAIMANA KRONOLOGINYA?

Beberapa jam yang lalu, pasukan Israel membunuh seorang warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa ini.

Kematian warga Palestina itu disampaikan sumber keamanan Palestina dan Israel seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (25/5/2021).

Sumber keamanan Palestina mengatakan pasukan Israel menewaskan seorang pemuda Palestina di kamp pengungsi Al-Amari, dekat Ramallah. Rumah sakit di Ramallah mengidentifikasi korban tewas sebagai penghuni kamp pengungsi, Ahmad Jameel Fahad.

Seorang pejabat keamanan Israel mengatakan kepada AFP bahwa selama “percobaan penangkapan para aktivis teror di Ramallah,” salah seorang yang membantu para aktivis itu tewas ditembak polisi perbatasan.

 

Insiden ini terjadi hanya beberapa jam sebelum Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Anthony Blinken tiba di Israel untuk melakukan pembicaraan. Blinken tiba di Israel pada Selasa (25/5) dan selanjutnya akan mengunjungi Tepi Barat juga beberapa negara Timur Tengah lainnya. Blinken akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem dan selanjutnya dijadwalkan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas.

Rangkaian kunjungan ke Timur Tengah ini dilakukan Blinken dengan harapan memperkuat gencatan senjata antara Hamas dan Israel serta mempercepat bantuan kemanusiaan untuk Gaza.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (25/5/2021), kunjungan Blinken ke Timur Tengah ini juga dimaksudkan untuk mempercepat bantuan kemanusiaan bagi Gaza, yang mengalami kehancuran usai digempur Israel selama 11 hari.

Bersamaan dengan misi Blinken, otoritas Israel menyatakan pihaknya telah mengizinkan bahan bakar, obat-obatan dan makanan yang dialokasikan untuk sektor swasta di Gaza masuk ke wilayah tersebut untuk pertama kalinya sejak pertempuran berdarah dengan Hamas pecah pada 10 Mei lalu.

Blinken dijadwalkan akan mengunjungi Ramallah di Tepi Barat, Kairo di Mesir, dan Amman di Yordania, setelah mengunjungi Israel. Sebelumnya, Presiden Joe Biden menegaskan solusi dua negara sebagai satu-satunya jawaban untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina.

Biden juga menjanjikan paket bantuan besar dalam bekerja sama dengan negara-negara lain untuk membangun kembali Gaza.

 

Baca juga:

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Kesimpulan

Itulah kerusakan-kerusakan yang diakibatkan konflik Israel-Palestina. PBB menyebut 1.000 rumah warga dan ratusan bangunan lainnya hancur akibat digempur Israel. Pihaknya akan mengirimkan bantuan kemanusiaan sebanyak USD 18 juta atau Rp 258.165.900.000.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
detik.com dibuka pukul 18:58 WIB pada Hari Sabtu tanggal 24 Mei 2021

Kata kunci lain yang sering dicari
Palestina, Israel, Konflik Timur Tengah, Gaza, Al-Aqsa, Islam, Gencatan Senjata, Kemenangan Palestina

Comments

Leave a Reply