Viral Aksi Sujud Freestyle Bocah Saat Shalat

Baru baru ini media sosial di gegerkan dengan berita viral aksi sujud freestyle bocah saat shalat. Mereka mengangkat kedua kaki ke atas dan kedua tangan menahan tubuh saat posisi sujud. Di banyak video yang beredar, faktanya aksi tersebut tampak di lakukan di dalam masjid saat sedang shalat.

Haloo guys, balik lagi nih sama aku Rindiani. Nah kali ini aku mau bikin artikel tentang warga +62. Kelakuan warga +62 emang bikin geleng-geleng kepala salah satunya adalah video yang sedang viral aksi sujud freestyle bocah saat shalat. Mau tau bagaimana ceritanya yo ikuti trus.

Viral Aksi Sujud Freestyle Bocah Saat Shalat

Di Ambil dari KOMPAS.com Ramai di media sosial video aksi anak-anak kecil melakukan freestyle saat shalat. Mereka mengangkat kedua kaki ke atas dan kedua tangan menahan tubuh saat posisi sujud.

Di banyak video yang beredar, aksi tersebut tampak melakukan di dalam masjid saat sedang shalat. “info mesjid di bandung yang ada bocah bocah beginian dong lurrr pengen gw keplakinnnn,” tulis akun @wartafana yang mengunggah aksi freestyle tersebut.

Unggahan berisi kumpulan video aksi freestyle yang di lakukan oleh anak-anak kecil itu di duga meniru aksi karakter di salah satu game. Warganet pun menanggapi dengan komentar beragam. Rata-rata mereka menyayangkan aksi yang di lakukan mereka.

Lantas, bagaimana tanggapan Majelis Ulama Indonesia (MUI)? Tanggapan MUI Anwar Abbas menanggapi aksi freestyle yang dilakukan oleh anak-anak kecil tersebut. Menurutnya, anak-anak memang biasa bersikap usil. Ia pun mengingatkan orang dewasa yang mengetahui aksi anak-anak di dalam masjid agar bersikap arif saat menghadapinya.

“Kita harus bisa mendidik dan membimbing mereka. Kalau dia salah kita betulkan dan kita luruskan dengan baik-baik. Sehingga mereka sadar akan kesalahannya dan mereka betah serta senang berada di masjid”. Ujar Anwar saat dihubungi Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Pihaknya mengingatkan agar jangan sampai sebagai orang dewasa mengingatkan dengan cara yang kasar. Cara kasar ini seperti marah-marah hingga memukul mereka karena hal ini bisa menyebabkan anak trauma.

Baca juga: emak-emak ngetap kartu masuk tol angke 1

tenggelamnya kri nanggala 402

“Karena bisa-bisa dia takut dan trauma untuk datang ke masjid,” ujar dia. Jika anak sampai trauma datang ke masjid, menurutnya, hal tersebut akan merugikan diri sendiri dan menjadi sesuatu yang tidak disukai oleh Tuhan. “Kalau itu yang terjadi (anak trauma), yang rugi kita dan Tuhan pun saya rasa akan marah kepada kita karena gara-gara sikap dan tindakan kita seorang anak menjadi jauh, dan bahkan takut untuk datang ke masjid,” pungkas dia.

Kesimpulannya, aksi sujud freestyle bocah saat shalat ini viral di media sosial diyakini hal itu meniru salah satu game terkenal. Beragam komentar dari netizen salah satunya dari wartafana selaku perekam video aksi viral tersebut.

Comments

Leave a Reply