UDAH 20 TAHUN KAU AMANG

UDAH 20 TAHUN KAU AMANG

Tak pernah aku berfikir ternyata waktu begitu pandai menipu. Tanpa terasa aku yang selalu berleha-leha dalam hidup terlindas oleh roda waktu yang berlari begitu cepat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Aku hanya merasakan setiap hari berlalu dengan cepat tanpa aku bisa memaknainya. Oh Tuhan , ternyata aku begitu banyak membuang waktu.

Senin, 17 Agustus 2009 aku genap 20 tahun. Aku tidak pernah memikirkan itu sebelumnya. Namun kedewasaan memaksaku untuk memikirkannya. Bertepatan dengan 64 tahun HUT negeri ku Indonesia tercinta, aku mendapatkan usia 20 tahun. Aku memikirkan sedikit demi sedikit ternyata jatah usiaku juga berkurang di dunia ini. Haruskah aku merayakan ulang tahun ini? Atau malah menyesalinya?

Aku ingat telpon mamak dari rumah, udah 20 tahun kau amang! Tak habis fikir aku membayangkan kata-kata itu. Ketika jaman orang tua dulu, usia 20 tahun seorang pemuda sudah dianggap matang untuk berkeluarga. Sejenak aku menilik ke dalam diriku sendiri, aku belum siap. Walau usia sudah begitu matang, tapi kekanak-kanakan masih memenuhi diriku. Aku belum berbuat. Sesuatu yang berarti bagi diriku, orang lain, orang tua dan Tuhanku. Aku belum siap.

Ternyata usia 20 tahun belum membuatku siap untuk berjalan sendiri di lembah persaingan hidup ini. Tapi aku berusaha, kini aku sudah 20 tahun dan aku mensyukurinya. Aku sudah 20 tahun, semoga aku dapat lebih memaknainya.

Sekian tentang UDAH 20 TAHUN KAU AMANG.

Terima kasih.

thestresslawyer.com


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply