Tips menjadi youtuber sukses ala Deddy corbuzier

Siapa yang tak kenal Deddy Corbuzier? Selain menjadi host acara dalam salah satu stasiun TV swasta, magician yang menggemparkan publik setelah transformasi tubuhnya berkat diet OCD ini pun turut berkreasi di Youtube. Berawal sebagai tempat penyimpanan video, kini Deddy Corbuzier menjadikan Youtube sebagai peluang masa depan. Apalagi melihat perilaku banyak orang yang kini cenderung berpindah dari TV ke Youtube.

Sampai saat ini, Deddy bisa dikatakan terus produktif mengunggah konten video menarik di channel Youtube-nya secara konsisten. Bahkan pengikut channel Youtube Deddy kini telah mencapai 2,5 juta subsciber. Total dari keseluruhan video yang diunggahnya juga sudah menyentuh lebih dari 260 juta views.

Tips sebagai Berikut :

1 . Kuantitas

“Retensi kamu dengan penonton dilihat dari video barumu.” 

Deddy Corbuzier menganjurkan untuk rutin mengunggah video di channel Youtube, minimal satu video per minggu bagi para pemula.

2. Judul, deskripsi, dan hashtag

Bicara tentang judul, mungkin kamu sudah tak asing dengan istilah “clickbait”. Well, judul clickbait ini memang biasanya mendatangkan banyak penonton. Selama masih berhubungan dengan isi video kamu, penggunaan judul clickbait tentu tak jadi masalah.

3. Komentar penonton

Salah satunya adalah dengan memberi pancingan yang memiliki kesan mengajak. Contohnya saja, “Kalau definisi sukses menurut kamu sendiri apa? Coba tulis di kolom komentar ya!”.

4. Promosi video orang lain

Seringkali Youtuber ogah untuk mempromosikan video orang lain dalam video yang dibuatnya. Padahal, mempromosikan video orang lain lewat videomu sendiri terbukti menguntungkan.

5. Belajar dari Youtuber sukses

Pernah dengar ungkapan “jangan pernah berhenti belajar”? Tengok saja tokoh dunia seperti Bill Gates, Jeff Bezos, dan Warren Buffett. Sampai sudah sukses pun mereka masih terus belajar, salah satunya dengan rutin membaca. Begitu juga dengan Youtuber, terutama para pemula.

Nah itu Tips tips yang keren dari seorang Deddy Corbuzier dibagikan dalam buku terbarunya, Youtuber for Dummies. Di buku ini Deddy juga membagikan pengetahuannya untuk para Youtuber pemula, lho!

 


Terbit

dalam

Comments

Leave a Reply