Tips Menjadi Youtuber Ala Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan salah satu selebritas yang sudah lama berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Mengawali karier sebagai seorang pesulap, Deddy Corbuzier kini lebih dikenal sebagai presenter sekaligus youtuber. Kanal youtubenya bahkan kini telah memiliki lebih dari 12,7 juta subscriber.

Di kanal Youtubenya, Deddy Corbuzier mengusung konsep podcast dengan mengundang bintang tamu dari berbagai kalangan. Tak jarang perbincangan Deddy Corbuzier dan bintang tamunya berhasil mencuri perhatian warganet hingga ditonton jutaan kali dan menjadi trending.

Baru-baru ini, Deddy Corbuzier membagikan sedikit rahasianya sehingga bisa sukses menjadi youtuber di antarnya yaitu :

  1. Kuantitas

Deddy Corbuzier menganjurkan untuk rutin mengunggah video di channel Youtube, minimal satu video per minggu bagi para pemula. Faktanya, Youtube akan merekomendasikan alias mempromosikan videomu jika channel Youtube kamu produktif.

  • Judul, deskripsi, dan hashtag

Lebih dianjurkan lagi oleh Deddy, jika sejumlah kata dalam judul dimasukkan juga pada kolom deskripsi dan hashtag. Dengan penggunaan kata yang berulang ini, kemungkinan besar akan membuat videomu muncul paling atas saat dicari.

  • Komentar penonton

Ternyata interaksi dengan penonton menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan agar Youtube memedulikan videomu. Salah satunya adalah dengan memberi pancingan yang memiliki kesan mengajak.

  • Promosi video orang lain

Seringkali Youtuber ogah untuk mempromosikan video orang lain dalam video yang dibuatnya. Padahal, mempromosikan video orang lain lewat videomu sendiri terbukti menguntungkan.

  • Belajar dari Youtuber sukses

Kamu bisa belajar dari Youtuber yang sudah lebih dulu sukses. Entah itu Youtuber lokal ataupun luar negeri. Di Indonesia sendiri, banyak Youtuber sukses dari Tanah Air yang tak kalah seru videonya dari Youtuber luar negeri. Sebut saja Atta Halilintar, Reza “Arap” Oktovian, dan Eka Gustiwana.


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply