Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat sudah menjadi momok mengerikan buat kalian yang sangat mencintai kulit kalian. Belum lagi ketika jerawat menghilang, akan meninggalkan bekas yang tidak kalah buruknya. Sebagian orang melakukan berbagai cara agar bekas jerawat yang mengganggunya itu menghilang. Sayangnya terkadang usahanya tidak berhasil, padahal sudah membuang uang untuk membeli berbagai skincare. Sebenarnya ada cara mudah dan alami agar bekas jerawat bisa menghilang. Kamu bisa ikuti tips menghilangkan bekas jerawat berikut ini dari Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah

1. Menggunakan Lidah Buaya

Tips menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu lakukan di rumah ialah kamu bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin atau senyawa yang dapat mencerahkan area kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu dapat gunakan daging lidah buaya yang terlihat bening yang sudah terpisah dari kulit daunnya. Oleskan daging buah ke bekas jerawat dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air setelah kamu tunggu selama 30 menit.

2. Menempelkan Irisan Lemon

Buah lemon juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan Vitamin C & antioksidan di dalamnya mampu untuk melenyapkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Kamu juga dapat menggunakan jeruk purut sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya ialah kamu bisa taruh irisan lemon di area bekas jerawat.

3. Mengoleskan Soda Kue

Soda kue berfungsi sebagai exfoliator atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, campur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan tenangkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa oleskan pelembab wajah setelah melakukan perawatan dengan soda kue agar kulit tidak kering.

4. Membuat Masker Madu

Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, tetapi juga mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Kamu bisa oleskan madu pada bekas jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah.

Demikian Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Mudah

Selain tips menghilangkan bekas jerawat di atas, kamu juga bisa konsultasi treatment untuk menghilangkan bekas jerawat hanya di Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic Semarang lho.


Terbit

dalam

, ,