Tidak Hanya Tentang Permainan, Merry Riana Miliki Makna Tersendiri Dari Lato Lato

borrow money.

Meski sudah populer di Indonesia sejak 30 tahun lalu, namun ternyata, lato lato bukanlah permainan asli Indonesia. Dilansir dari Medcom, lato lato diperkirakan berasal dari Eropa dan Amerika Serikat.  
 
Diperkirakan lato lato muncul pada akhir 1960-an. Permainan ini pun semakin populer pada awal 1970-an. Di Eropa, lato-lato sering disebut clackers, click-clacks, knockers, ker-bangers dan clankers. Sedangkan di Amerika Serikat, selain clackers ball, ada juga yang menyebutnya Newton’s yo yo.

Lato Lato yang dikenal sebagai permainan jadul alias zaman dulu yang pernah populer di era 90-an dan mulai digemari anak-anak era sekarang, namun apakah kamu tahu dari mana lato lato berasal?

 Namun ada hal yang tidak biasa saat dimainkan oleh Merry Riana, melalui akun TikTok @merryriana. Ia menyebutkan, bola lato-lato bisa bertahan lama bila keduanya sejajar dan seimbang. Dan akan semakin bertahan lama bila talinya tidak terpelintir.

@merryriana

Tidak semua benturan itu membawa kehancuran, kadang di tangan orang yang tepat, setiap benturan bisa membawa kita melambung ke atas? Oke? 😊👌#MerryRiana #latolato #JadiArtinya #fyp #inspirasi #tiktokindonesia #tiktoktainment #serunyabelajar

♬ original sound – merryriana – merryriana

Merry Riana juga mengatakan, “Maka tidak semua benturan itu akan membawa kita pada kehancuran. Kadang di tangan yang tepat, setiap benturan akan membuat kita melambung ke atas.”

“Terbentur terbentuk terbentur barulah nanti akan terbentuk,” tutur Merry Riana.

Di dalam kepsyennya Merry Riana juga menuliskan bahwa, “Tidak semua benturan itu membawa kehancuran, kadang di tangan orang yang tepat, setiap benturan bisa membawa kita melambung ke atas.”

Jika diartikan dengan permainan lato-lato, hidup layaknya permainan ini. Kamu mungkin sedang banyak benturan yang terkadang terasa sangat menyakitkan. Tetapi kamu harus ingat, seberapa banyakpun benturan yang terjadi, maka pada akhirnya akan ada perubahan yang akan membuat kamu menjadi lebih kuat.


Terbit

dalam

oleh

Tags: