The Story on Friday

Holaaa guys !!!

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !!!

See you again at me here ^3^

Okay, I will start to tell my activities today !!!

Happy Reading xixi ^>^

Jum’at, 09 April 2021

Pagi ini aku terbangun dari tempat tidurku, aku langsung merapihkan tempat tidur, mengambil handuk dan segera mandi untuk menyegarkan diri. Setelah mandi aku langsung membuat sarapan pagi yaitu Martabak Telor.

Aku pun makan setelah memasak, pukul 08.00 waktu untuk belajar daring pun tiba. Aku sudah bersiap di depan laptop dan handphone ku seperti biasa nya. Pada hari jum’at ini mata pelajarannya adalah Matematika ilmu menyenangkan wkwk oleh Pak Doni dan Simdig oleh Pak Ali.

Pada pelajaran pertama Matematika oleh Pak Doni kali ini, saya mempelajari :

  • Penerapan Logika Matematika
  • Soal Kemampuan Logika dan Penalaran Analistis

Dan setelah mempelajari video materi tersebut, Pak Doni memberikan tugas yang bersangkutan dengan materi yang telah dibahas.

Pukul 09.30 waktu untuk istirahat aku gunakan untuk menonton video materi Simdig mengenai Microsoft Power Point.

Tiba saatnya pukul 09.45, aku kembali membuka group whatsaap kelas dan kembali belajar pada mata pelajaran Simdig oleh Pak Ali, materinya mencakup :

  • Transition untuk memberikan animasi pada saat perpindahan dari satu slide ke slide yang lain.
  • Animation untuk memberikan efek animasi (objek yang bergerak) pada objek teks, shape, picture, chart, dan graphic dll.
  • Send to back membawa objek melangkahi satu lapisan ke belakang.
  • Backward membawa objek melangkahi semua lapisan ke belakang.
  • Langkah untuk membuat gambar yang kita masukan/insert ke dalam Aplikasi Power point sehingga menjadi background?
    1. Klik insert
    2. Klik pictures
    3. Klik This Device
    4. Lau pilih gambar yang diinginkan
    5. Sesuaikan gambar sesuai ukuran power point

Dan Pak Ali memberikan tugas untuk membaut Power Point yang bersangkutan dengan jurusan. Aku pun langsung mengerjakannya, dan setelah selesai mengerjakan tugas simdig, aku pun langsung mengerjakan tugas matematika.

Setelah itu aku mengabiskan waktuku dengan mengerjakan tugas perbaikan Matematika. Aku mengerjakannya sambil menonton tv.

Setelah itu, aku membersihkan rumahku agar terlihat rapih bersih dan terasa nyaman untuk di tempati, setelahnya adalah waktu untukku membersihkan diriku sendiri agar merasa segar dan bersih.

Quote of the day :
“Jadilah apa adanya dirimu, jangan berubah karna perkataan orang lain.
 Jika ingin berubah maka berubahlah menjadi lebih baik.”

And that’s my story for today ^>^

Oke guys, besok aku bakalan cerita lagi soal kegiatan sehari-hari aku, ditunggu yaa ^>^

See you tomorrow, where else if it’s not my daily blog !!!

Have a nice day, guys !!!

Good bye ^3^


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply