The Fifth Day Of Ramadhan

Holaaa guys !!!

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !!!

See you again at me here ^3^

Okay, I will start to tell my activities today !!!

Happy Reading xixi ^>^

Sabtu, 17 April 2021

Pagi ini aku terbangun pukul 04.00 untuk sahur, menu sahur kali ini adalah telur balado kesukaanku yang di buat dengan cinta oleh mamahku wkwkwk. Setelah makan dan minum aku masuk ke kamar mandi untuk menggosok gigi. Setelah menggosok gigi aku menunggu adzan subuh dengan memainkan hp.

Adzan subuh pun berkumandang, aku pun langsung berwudhu dan mendirikan sholat subuh serta mengaji. Setelahnya, aku kembali tidur karena sangat mengantuk guys hehe.

Aku terbangun pada pukul 07.55, lima menit sebelum PJJ aku merapihkan tempat tidurku, dan langsung mengambil laptop untuk melaksanakan PJJ.

Pada Sabtu kali ini adalah mata pelajaran PPKN oleh Pak Rizal dan PJOK oleh Bu Asri.

Mata pelajaran pertama yaitu PPKN, pada mata pelajaran PPKN kali ini membahas mengenai :

  • Negara Indonesia merupakan negara yang mempunyai pesona alam yang indah dan unik, yaitu sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.
  • Keanekaragaman bangsa Indonesia merupakan sebuah potensi dan tantangan tersendiri. Disebut sebagai sebuah potensi, karena membuat bangsa kita menjadi bangsa yang besar dan memiliki kekayaan yang melimpah baik kekayaan alam maupun kekayaan budaya yang dapat menarik minat para wisatawan asing untuk mengunjungi Indonesia dan investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. 

Setelah pelajaran PPKN berakhir, Pak Rizal memberikan sebuah tugas untuk dikerjakan. Waktu istirahat tiba ku pergunakan untuk merapihkan rumah.

Waktu PJJ pun kembali di mulai dengan pelajaran PJOK, pada pertemuan PJOK kali ini membahas mengenai :

  • “Mensana in Corpore Sano” artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
  • Daya tahan adalah kemampuan seseorang dalam menggunakan sistem jantung, paru-paru atau sistem pernapasan, dan peredaran darahnya secara efektif dan efisien untuk menjalankan kerja secara terus menerus dan tidak pernah berhenti
  • Kekuatan adalah kemampuan otot ketika digunakan untuk menerima beban sewaktu melakukan aktivitas atau melakukan kerja. Kekuatan otot , baik otot lengan ataupun otot kaki, dapat diperoleh dari latihan yang kontinyu dengan beban berat dan frekuensi sedikit

Setelah PJJ selesai dan mengerjakan semua tugas, aku melanjutkan kegiatanku dengan mandi, sholat, mengerjakan pekerjaan rumah, dan memasak untuk buk apuasa.

Quote of the day :
“Kamu tidak tahu apa yang ada di depan, jadi nikmati saat ini dan hargai setiap momen kehidupan.”

And that’s my story for today ^>^
Oke guys, besok aku bakalan cerita lagi soal kegiatan sehari-hari aku di bulan ramadhan, ditunggu yaa ^>^
Semoga puasa nya lancar selalu ya, luv u !!-

See you tomorrow, where else if it’s not my daily blog !!!
Have a nice day, guys !!!
Good bye ^3^


Terbit

dalam

Tags:

Comments

Leave a Reply