Tentang Kota Sukabumi

Tentang Kota Sukabumi

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Apa yang sudah kalian ketahui tentang Sukabumi?

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa sih yang ga apa itu Sukabumi?
Salah satu kota di Jawa Barat.

Apa Yang Kamu Ketahui tentang Sukabumi?

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak banget pulau. Ada lebih dari 17.504 pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Selain memiliki banyak pulau Indonesia juga memiliki 34 provinsi dan banyak kota. Salah satunya yaitu sukabumi yang berada di provinsi Jawa Barat, pulau jawa.

Sukabumi adalah terletak di 120 km sebelah selatan Jakarta dan 96 km sebelah barat Bandung, dan wilayahnya berada di sekitar timur laut wilayah Kabupaten Sukabumi, secara umum wilayah Kota Sukabumi berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi.

Sukabumi merupakan salah-satu kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat karena memiliki luas wilayah 48,33 km2 (1,866 sq mi). Berdasarkan sensus tahun 2021, kota ini memiliki populasi 382.145 jiwa dengan kepadatan 7.220,05/km2 (1,869,980/sq mi).

Di Sukabumi mayoritas beragama Islam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Indonesia, bahasa yang dominannya adalah bahasa Sunda.

Kota Garut memiliki motto yaitu “Reugreug Pageuh Repeh Rapih(Teguh, Kukuh, Damai, Rukun) ”. 1 April 1914 adalah hari jadi kota Sukabumi.

Baca juga:
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Timur?
Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Kalimantan Barat?

Kota ini terletak 120 km sebelah selatan Jakarta dan 96 km sebelah barat Bandung, dan wilayahnya berada di sekitar timur laut wilayah Kabupaten Sukabumi serta secara administratif wilayah kota ini seluruhnya berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sukabumi.

Apa kata bijak yang kau sukai?
Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

 

Kesimpulan

Alhamdulillah 
Akhirnya selesai juga ya.

Masih ada Provinsi yang belum masuk ya?
Yok mau request provinsi tentang apa?

Silahkan komen diatas ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
Wikipedia.com dibuka pukul 06.18 WIB pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021
canva.com dibuka pukul 06.43 WIB pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021


Kata kunci lain yang sering dicari …
Kota Sukabumi, Indonesia, Nusantara, pulau Jawa, 

Comments

Leave a Reply