Tenggelamnya KRI NANGGALA 402

Baru baru ini Indonesia geger dengan tenggelamnya KRI NANGGALA 402, tidak hanya beberapa kalangan saja yang tau, hampir seluruh warga negara mengetahuinya.

Hallo everybody..

Selamat pagi dan selamat berpuasa bagi yang beragama Islam. Masih inget aku ga?

Jika biasanya aku bercerita tentang kegiatanku sehari hari, nah kali ini aku sedang serius. Aku akan menuliskan tentang hal yang sedang geger nih. Mau tau? Yu langsung aja, lets go.

Taukah kalian apa itu KRI NANGGALA 402?

KRI NANGGALA 204 adalah salah satu kapal selam kedua dalam jenis kapal selam kelas Cakra. KRI Nanggala berada di bawah kendali Satuan Kapal Selam Komando Armada RI Kawasan Timur.

Kapal ini merupakan kapal kedua yang menyandang nama nanggala dalam jajaran TNI AL dan termasuk dalam armada pemukul TNI Angkatan Laut.

Baru baru ini Indonesia kembali berduka. Setelah jatuhnya pesawat terbang sebelum sebelumnya, kini kapal selam KRI NANGGALA 402 tenggelam. Hal ini membuat seluruh warga Indonesia berduka serta menjadi viral di youtube atas tenggelamnya KRI NANGGALA 402.

“Tenggelamnya KRI NANGGALA 402 disebabkan oleh faktor alam, bukan lantaran human erorr”, sebut Laksamana Yudo Margono selaku Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Adapun beberapa fakta tentang tenggelamnya KRI NANGGALA 402 sebagai berikut :

  1. Ditemukannya tumpahan minyak dan serpihan di tengah laut
  2. Tenggelamnya alami karena keretakan
  3. Ditemukan serpihan torpedo dan di duga kuat berasal dari kapal sela mini
  4. Polri turut mengerahkan kapalhingga drone bawah laut
  5. Bantuan Angkatan laut negara asing, salah satunya Amerika serikat

Pada hari minggu 25/4/2021, lokasi kapal selam KRI NANGGALA 402 sudah berhasil ditemukan. Lokasi tersebut berada pada 95 kilometer di perairan utara laut Bali. Kedalaman jatuhnya kapal selam mencapai 838 meter namun lokasi tempat ditemukannya berada 15.000 Yard dari kedalaman.

Sampai hari ini, beberapa tim sudah menemukan benda benda baru. Salah satunya adalah di ketahui bahwa 53 awak gugur.

Banyaknya momen momen mengharukan Bersama keluarga sebelum tenggelamnya KRI NANGGALA membuat para keluarga hampir tak percaya. Seluruh pasukan TNI menyanyikan lagu perpisahan serta di adakan doa bersama di setiap agama.

Baca juga:

Menjadi Seorang Guru

Wellcome to Ramadhan

Perekonomian Indonesia

Kesimpulan

Tenggelamnya kapal selam membuat semesta kembali menangis. Penyebab utama dari tenggelamnya tidak lain karena faktor alam. Selain itu penyebab tenggelamnya kapal selam adalah retaknya kapal sehingga pada saat penemuan kapal, kapal tersebut menjadi 3 bagian.

Sumber: youtube.com


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply