Tempe Adalah

Tempe Adalah

👁️127x   💬0   🕗01:27

Cari arti kata KBBI?
1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

tempe itu apa sih ? tempeterbuat dari apa yah ?

Salam #MasBro #MbakBro

Tempe adalah makanan tradisional dari Indonesia, makanan ini hasil dari fermentasi biji kedelai. Masyarakat Jawa abad ke-16 sudah tautempe. kata “tempediduga diambil dari bahasa Jawa kuno. Indonesia adalah produsen tempeterbesar di dunia dan jadi pasar kedelai terbesar di Asia. Masyarakat Indonesia tempedi jadikan makanan pendamping nasi tapi sekarang udah banyak orang yang memodifikasitempe.

Tempe Adalah

Secara umum, tempe berwarna putih karena pertumbuhan miselia kapang yang merekatkan biji-biji kedelai sehingga terbentuk tekstur yang memadat. Degradasi komponen-komponen kedelai pada fermentasi membuat tempememiliki rasa dan aroma khas. Berbeda dengan tahu, tempeterasa agak masam

Tempebanyak dikonsumsi di indonesia , tetapi sekarang telah mendunia. Kaum vegetarian di seluruh dunia banyak yang telah menggunakatempe sebagai pengganti daging. Akibatnya, saat ini tempetidak hanya diproduksi di Indonesia tetapi juga di banyak tempat di dunia. Berbagai penelitian di sejumlah negara, seperti Jerman, Jepang, dan Amerika Serikat. Indonesia juga sekarang berusaha mengembangkan galur (strain) unggul Rhizopus untuk menghasilkan tempeyang lebih cepat, berkualitas, atau memperbaiki kandungan gizitempe. Beberapa pihak mengkhawatirkan kegiatan ini dapat mengancam keberadaan tempesebagai bahan pangan milik umum karena galur-galur ragi tempeunggul dapat didaftarkan hak patennya sehingga penggunaannya dilindungi undang-undang (memerlukan lisensi dari pemegang hak paten).

Baca Juga
siapa suka nasi goreng

Indonesia merupakan negara produsen tempeterbesar di dunia dan menjadi pasar kedelai terbesar di Asia. Sebanyak 50% dari konsumsi kedelai Indonesia dilakukan dalam bentuktempe, 40% tahu, dan 10% dalam bentuk produk lain (seperti tauco, kecap, dan lain-lain). Konsumsi temperata-rata per orang per tahun di Indonesia saat ini diduga sekitar 6,45 kg.

Tempeberpotensi untuk digunakan melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif (aterosklerosis, jantung koronerdiabetes melituskanker, dan lain-lain). Selain itu juga mengandung zat antibakteri penyebab diare, penurun kolesterol darah, pencegah penyakit jantunghipertensi, dan lain-lain.

Suka menulis?

Mau menghasilkan dari tulisan mu?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
tulisIN apa aja?

Rangkuman

Tempe berpotensi untuk digunakan melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif (aterosklerosis, jantung koronerdiabetes melituskanker, dan lain-lain). Selain itu tempe juga mengandung zat antibakteri penyebab diare, penurun kolesterol darah, pencegah penyakit jantunghipertensi, dan lain-lain.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi

 

pasangIN iklanmu disini!

GRATIS iklan pertama.
Bonus review produk untuk 27 pengiklan pertama.

Pengalaman Penulis
defriansyah.net dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019

karya penulis tulis
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
juni, 2021, juni 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM,
Tempe Adalah, manfaat tempe, tempe terbuat dari, tempe indonesia,


Terbit

dalam

oleh

Comments

Leave a Reply