Tempat Wisata Semarang Terbaru yang Lagi Hits

Tempat Wisata Semarang Terbaru yang Lagi Hits

Salam #MasBro #MbakBro

#MasBro #MbakBro ada yang pengen plesiran ke Semarang? Banyak banget lho wisata Semarang yang bisa #MasBro #MbakBro  datengin di ibukta Jawa Tengah ini . Tempat Wisata Semarang Terbaru yang Lagi Hits

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu ini wajib banget dikunjungin kalo #MasBro #MbakBro liburan ke Semarang. Tempat wisata ini merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan jaman penjajahan dulu loh #MasBro #MbakBro.  Suasananya tuh kayak Eropa kuno gitu #MasBro #MbakBro  Nama bangunanya sendiri memiliki arti seribu pintu. Disini banyak cerita-cerita yang berkembang di masyarakat. Walaupu ada banyak cerita mistis yang melingkupi Lawang Sewu gak membuat wisatawan takut berkunjung, justru makin banyak pengunjung yang penasaran dengan tempat ini.

Lokasi: Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

2. Kelenteng Sam Poo Kong

Destinasi selanjutnya bangunan bersejarah juga nih #MasBro #MbakBro, yaitu kelenteng Sam Poo Kong. Terletak di sebelah barat daya Kota Semarang, klenteng ini klenteng bersejarah #MasBro #MbakBro . Konon kelenteng ini adalah persinggahan pertama dari seorang laksamana dari Tiongkok yang terkenal karena beragam islam, Laksamana Ceng Ho.

Lokasi: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

3. Kota Lama

 Kota Lama jadi pusat arsitektur kuno khas Eropa yang wajib dikunjungi kalo #MasBro #MbakBro plesiran ke Semarang. Kawasan ini dijuluki ‘Little Netherland’ disini #MasBro #MbakBro bisa nikmatin bangunan-bangunan bernuansa Eropa Diantara bangunan-bangunan itu, gereja Blenduk, kantor pos, Stasiun Tawang adalah beberapa bangunan yang terkenal dan masih berfungsi hingga saat ini. Di tempat ini #MasBro #MbakBro bisa mengambil foto layaknya berada di Eropa di jaman dulu.

Lokasi: Jl. Taman Tawang No.1, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

4. Candi Gedong Songo

Wisata sejarah lagi nih #MasBro #MbakBro  yaitu Candi Gedong Songo, sebuah peninggalan jaman kerajaan Indonesia. Gedong Songo sendiri tuh artinya sembilan bangunan. Jadi disini #MasBro #MbakBro bisa melihat 9 buah candi yang masih berdiri kokoh di kompleks candi.

Gak cuma candi, di kawasan wisata Gedong Songo #MasBro #MbakBro  juga bisa nikmatin wisata lain kayak hutan pinus yang cantik dan pas banget buat foto-foto, terus ada juga mata air dengan kandungan belerang di dalamnya. Dengan mengunjungi satu tempat ini #MasBro #MbakBro  bisa menikmati beragam destinasi wisata sekaligus.

Lokasi: Krajan, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

5. Museum Kereta Ambarawa

Gak  jauh dari Kota Semarang, #MasBro #MbakBro bisa berwisata sekaligus belajar tentang transportasi kereta di Indonesia. #MasBro #MbakBro bisa belajar sejarah tentang kereta api dan perkembangannya di Indonesia. Kalo #MasBro #MbakBro ke museum ini pasti rasanya kayak kembali ke masa lampau

#MasBro #MbakBro bisa menaiki salah satu kereta uap yang emang disediain untuk pengunjung. Kereta uap ini adalah kereta uap yang masih asli dan masih bisa beroperasi dengan baik. Dengan kereta uap ini #MasBro #MbakBro akan dibawa berkeliling di kawasan sekitar Ambarawa. Menarik bukan?

Lokasi: Jl. PanjangKidul No.1, PanjangKidul, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

6. Masjid Kapal Semarang

Gak cuma jadi tempat ibadah, Masjid Kapal Semarang ini juga jadi objek wisata yang terbilang baru. Arsitekturnya yang mirip kapal bikin masjid ini jadi unik. Gak cuma dikunjungi oleh wisawatan lokal aja lho #MasBro #MbakBro, banyak juga pelancong dari berbagai daerah yang pengen  melihat keunikannya. Kebanyakan wisatawan yang dateng pengen  ngeliat langsung dan berselfie ria.

Lokasi: Jl. Kyai Padak, Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang.

7. Taman Bunga Bandungan

Taman Bunga Bandungan ini destinasi wisata favorit loh #MasBro #MbakBro. Taman yang dimiliki oleh Setya Aji Flower Farm ini jadi rame abis fotonya viral di medsos. Pemandangan bunga krisan yang catik banget bikin

Taman Bunga Bandungan ini jadi tempat buat hunting foto.

Lokasi: Jl. Wisata Gedong Songo Km 05, Darum, Kec. Bandungan, Kab. Semarang.

9. Danau Rawa Pening

Dana Rawa Pening ini terletak di Ungaran #MasBro #MbakBro ceritanya melegenda banget. Diambil dari dua kata yakni Rawa dan juga Pening, kata Pening sendiri diambil dari Bening. O iya #MasBro #MbakBro danau cantik satu ini memiliki luas sekitar 2.670 ha yang banyak ditumbuhi dengan enceng gondok.

Gak Cuma dijadiin  tempat untuk bersantai, kalo berkunjung  ke Danau Rawa Pening bisa memancing juga ato mau foto- foto aja juga bisa. Waktu terbaik buat berkunjung sore atau pagi hari.

Lokasi: Bejalen, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang.

10. Pantai Marina

Kalo #MasBro #MbakBro suka wisata pantai, Semarang juga punya pantai yang cantik banget gak kalah sama daerah lain. Pantai Marina yang lokasinya berada di kawasan perumahan ini merupakan lokasi favorit masyarakat buat olahraga kayak jogging ato sepedaan.

Suasana yang sepi dengan banyak pepohonan bikin suasana sejuk. Disini banyak fasilitas seperti kolam renang dan taman bermain

Lokasi: Jl. Marina Raya, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah.

11. Umbul Sidomukti

Destinasi Umbul Sidomukti juga jadi destinasi wisata keluarga favorit loh di Semarang. Lokasinya yang gak jauh dari pusat kota serta banyaknya kegiatan yang bisa dilakuin disini emang bikin tempat ini dikujungin sama orang muda maupun keluarga.

Daya tarik utama destinasi yaitu kolam renangnya yang berada di atas ketinggian 1.200mdpl.  Gak cuma kolam renang aja, disini juga tersedia fasilitas camping hingga flying fox yang bisa dicoba sama#MasBro #MbakBro.

Lokasi: KawasanWisataUmbulSidomukti, Bandungan, Manggung, Semarang, Jawa Tengah.

12. Saloka Theme Park

Kalo  #MasBro #MbakBro cari destinasi wisata keluarga, di Semarang juga ada dan gak kalah sama kota besar lain yang punya wahana permainan untuk keluarga yang lengkap. Saloka Theme Park menjadi tujuan yang harus #MasBro #MbakBro datangin bersama keluarga. Dibangun di atas lahan seluas 18 hektar, Saloka Theme Park nyediain  total 20 wahana permainan. Wahana-wahana ini dibagi ke dalam 4 kategori zona yang memiliki fasilitas dan jenis permainan berbeda-beda.

Lokasi: Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

13. Air Terjun Kali Pancur

Gak cuma destinasi wisata sejarah dan arsitektur aja loh #MasBro #MbakBro, di Semarang juga ada wisata alam dan pastinya tgak kalah menarik buat dikunjungin. Salah satunya ya air terjun kali pancur ini #MasBro #MbakBro. Air terjun yang terletak di kawasan Kabupaten Semarang ini dijamin bikin #MasBro #MbakBro takjub.

Air terjun dengan ketinggian 150m ini berada di kawasan yang sangat cukup sulit dijangkau. Di  sekitarnya masih ditumbuhi pepohonan lebat serta tebing bebatuan tinggi. Untuk mencapai lokasi air terjun saja, #MasBro #MbakBro harus berjalan melewati kurang lebih 900 anak tangga.

Lokasi: Gejayan, Nogosaren, Getasan, Semarang, Jawa Tengah.

Masih ada pertanyaan Tempat Wisata Semarang Terbaru yang Lagi Hits?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/butuhTulisan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang hal lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views. Mari #HIDUPdariKARYAMau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply