16++ Tempat Wisata di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat _ Berita Baik dari Indonesia-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

16++ Tempat Wisata di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat

Yuk hidup dari karya, MENULIS SEKARANG↗️

Lagi cari #BeritaBaik dari Aceh?
Ada nih Tempat Wisata di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat?

Salam #MasBro #MbakBro

Mari kita mulai…

16++ Tempat Wisata di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat

Credit: MBOZONE

1. Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh

Alamat : Jl. Imam Bonjol No.100, Drien Rampak, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23611

Kota Meulaboh di Kabupaten Aceh Barat juga mempunyai sebuah masjid megah, yang keren yang dijadiin sebagai tujuan wisata religi bagi wisatawan muslim, yaitu Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Kemegahan masjid ini pasti bisa membuat siapa saja terkagum-kagum. Hal tersebut sangat wajar mengingat bahwa Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh adalah salah satu masjid terindah di Indonesia.

Credit: IG (@achmadtaher)

2. Tugu Kupiah Teuku Umar

Alamat : Meulaboh, Kuta Padang, Aceh Barat, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23612
Jam Buka : 24 jam setiap hari.

Tempat wisata di Meulaboh (Aceh) yang bagus untuk dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Tugu Kupiah Teuku Umar. Tugu Kupiah Teuku Umar adalah sebuah tugu pahlawan untuk mengenang jasa-jasa Teuku Umar.

Lewat tugu pahlawan ini, para wisatawan bisa mengenal lebih dekat dengan salah satu pahlawan Indonesia ini. Di tugu pahlawan ini diceritain perjuangan Teuku Umar perjuangin kemedekaan Indonesia.

Credit: juraganvisit

3. Pantai Lhok Geudong

Alamat : Desa Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Pantai Lhok Geudong menghadap langsung ke Sumadra Hindia, hal inilah yang membuat suasana di pantai ini begitu menarik. Deretan pohon-pohon dipinggir pantainya juga ikut mempercantik pantai ini.

Bukan hanya itu, sore harinya suasana di pantai akan jadi lebih berbeda.
Kenapa?
Bibir pantai ini akan dipenuhi dengan perahu-perahu para nelayan yang pulang setelah melaut.
Bagus nih buat konten.

Credit: Atjeh Traveller

4. Pantai Ujong Kareung / Pantai Ujung Karang

Alamat : Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681

Tempat wisata di Meulaboh (Aceh) yang bagus untuk dikunjungi pertama yaitu Pantai Ujong Kareung. Lokasinya berada di Desa Suwak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Pada tahun 2004 silam, pantai menjadi saksi bisa gelombang Tsunami. Meski gitu, ga ngurangin daya tariknya, hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang masih suka habisin waktu di pantai ini.

Nama ” Pantai Ujong Kareung “ sendiri berasal dari bahasa Aceh yang bermakna ” Pantai Ujung Karang “. Namanya tersebut sesuai dengan lokasinya yang berada di ujung Kota Meulaboh, dan dipenuhi dengan batu karang.

Photo by: IG (@rockstartiket)

5. Pantai Suak Ribee

Alamat : Jl. Iskandar Muda, Suak Ribee, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23612

Habisin waktu liburan di Provinsi Aceh itu belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kelezatan kopi khas aceh. Kopi khas aceh tersebut semakin nikmat apabila diminum dipinggir pantai yang indah.

Pasalnya, di sepanjang jalan menuju ke lokasi pantai ini, para wisatawan akan banyak nemuin warung dan cafe, yang suguhin berbagai jenis kuliner khas aceh, salah satunya adalah kopi khas aceh.

Photo by: IG (@rockstartiket)

6. Pantai Lhok Bubon

Alamat : Lhok Bubon, Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23652

Tempat wisata di Meulaboh (Aceh) yang bagus untuk dikunjungi wisatawan berikutnya yaitu Pantai Lhok Bubon. Lokasinya berada di Desa Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Pantai yang lokasinya berjarak sekitar 8 km dari pusat Kota Meulaboh ini nawarin sebuah pantai yang ” cukup ” eksotis dengan pasir putih bersih, dan air laut berwarna biru tosca yang begitu jernih.

Dan yang lebih penting lagi, pantai ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, mulai dari tempat parkir kendaraan, kamar mandi, toilet, musholla, hingga tempat makan, dan lain sebagainya.

Credit: Blogger Cilet – cilet

7. Danau Geunang Geudong

Alamat : Putim, Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681

Kabupaten Aceh Barat di Provinsi Aceh juga mempunyai sebuah tempat wisata berupa danau eksotis, yang juga patut dipertimbangin buat dikunjungin sama wisatawan, yaitu Danau Geunang Geudong.

Danau bisa dibilang masih perawan.
Keberadaannya belum banyak diketahui sama wisatawan, jadinya sepi pengunjung.

Padahal, pemandangan yang disuguhin sama danau ini lewat hamparan air yang sebagian permukaannya ditumbuhi oleh bunga-bunga cantik ini sangat eksotis.

Credit: IG (@teuku_irwansyah6)

8. Lebok Pineu

Alamat : Desa Tanoh Mirah, Aceh Barat, Aceh

Photo by: IG (@davidvibra99)

9. Persawahan Suak Sigadeng

Alamat : Gampong Suak Sigadeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh

Credit: IG (@arton_suganda)

10. PLTU Nagan Raya

Alamat : Jalan Sudirman, Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh

11. Pantai Kasih

Alamat : Jl. Meulaboh – Tapaktuan, Suak Puntong, Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh 23681, Indonesia

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakuin sama wisatawan waktu main ke Pantai ini.

Pasalnya, kawasan wisata yang satu ini ga hanya suguhin pantai sebagai objek wisatanya. Tapi juga suguhin beberapa objek wisata sejarah peninggalan perang dunia kedua seperti benteng, meriam, dan lainnya.

Bukan cuma itu doang…
… disekitarnya juga banyak warung makan yang suguhin beragam makanan khas Aceh seperti mie kepiting, sate gurita, bakpia, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata di Meulaboh
Terimakasih pikniktoday.com

12. Tugu Kupiah Teuku Umar

Alamat : Desa Meulaboh, Kecamatan Kuta Padang, Kabupaten Aceh Barat.
Jam Buka : 24 jam setiap hari. 

Tempat wisata di Meulaboh (Aceh) yang bagus untuk dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu Tugu Kupiah Teuku Umar. Tugu Kupiah Teuku Umar adalah sebuah tugu pahlawan untuk mengenang jasa-jasa Teuku Umar.

Lewat tugu pahlawan ini, para wisatawan bisa mengenal lebih dekat dengan salah satu pahlawan Indonesia ini.
Kenapa?
Di tugu pahlawan ini diceritain tentang perjuangan Teuku Umar dalam perjuangin kemedekaan Indonesia.

13. Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar

Alamat : Desa Mugo Rayeuk, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

#MasBro #MbakBro mau wisata bersejarah?
Pahlawan nasional dari Aceh ini bisa menjadi pilihan.
Kunjungi Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar.

Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar ini masuk ke dalam kawasan hutan lindung di Kabupaten Aceh Barat. Meski gitu, lokasinya sangat mudah dijangkau dan bisa dicapai dengan pake kendaraan.

Nah ada yang keren nih…
Kita bisa nemu pohon besar yang selalu ngeluarin air di komplek Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar, bahkan di musim kemarau.
Keren ga tuh?

14. Krueng Tutut

Alamat : Desa Tanoh Mirah, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Aceh

Kalo dibandingin sama beberapa tempat wisata lainnya di Kabupaten Aceh Barat. Krueng Tutut adalah tempat wisata yang lokasinya paling jauh dari pusat Kota Meulaboh. Jaraknya kurang lebih 60 km.

Meski begitu, tempat wisata ini suguhin sebuah panorama yang benar-benar mempesona.
Karna belum terlalu dikenal luas, Krueng Tutut jadinya ga rame.
Jadi buat kita yang suka wisata tenang dan sepi.
Pas banget sih.

15. Pantai Lanaga

Alamat : Desa Peunaga Rayeuk, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Aceh

Pantai yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Meulaboh adalah salah satu pantai terindah di Kabupaten Aceh Barat.

Disamping itu, kawasan wisata pantai ini juga mempunyai sejumlah fasilitas untuk olahraga air. Sehingga, ga heran sih kenapa tempat wisata yang 1 ini slalu rame.

16. Lapangan Teuku Umar

Alamat : Desa Suwak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Selain difungsiin sebagai tempat pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintahan Kota Meulaboh. Lapangan Teuku Umar ini juga sering dijadiin sebagai tempat buat selenggarain berbagai perlombaan seperti turnamen sepak bola, dan lainnya.

Lebih menariknya lagi, lapangan ini juga berdekatan dengan sejumlah cafe seperti Muara Cafe, Sunrise Cafe, dan lainnya, sehingga lapangan ini sangat disukai sebagai tempat nongkrong di Kota Meulaboh.

#SekilasTentang Kabupaten Aceh Barat Lambang Kabupaten Aceh Barat.png

Lokasi Aceh Kabupaten Aceh Barat.svg

Ibukota /Pusat Pemerintahan : Meulaboh
Bupati/wali kota : Ramli MS
Luas wilayah (km2) : 2.927,95
Jumlah penduduk (2019) : 210.113
IPM (2020) : 71,38%
12 kecamatan
-/322 gampong (kecamatan / desa)


Saat ada data baru kita akan tambahin setiap waktu.
Dan…
… kalo #MasBro #MbakBro mau usahanya dipajang disini.
Silahkan hubungi kontak kita ya.

Suka baca konten bisnis?
Coba cari di website ini?
Kalo ga ada.
Yok berbagi,
 daftar untuk menulis tips disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/butuhTulisan

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Terimakasih
10 Tempat Wisata Di Meulaboh Terbaru Yang Lagi Hits 2019. jejaktrip.com. diakses pukul 16:27 pada hari Sabtu, 27 Februari 2021
pikniktoday.com 14+ Tempat Wisata di Meulaboh (Aceh) Yang Bagus Untuk Dikunjungi!! diakses pukul 16:27 pada hari Sabtu, 27 Februari 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
Tempat Wisata di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat,
Tempat Wisata di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Tugu Kupiah Teuku Umar, Pantai Lhok Geudong, Pantai Ujong Kareung, Pantai Ujung Karang, Pantai Suak Ribee, Pantai Lhok Bubon, Danau Geunang Geudong, Lebok Pineu, Persawahan Suak Sigadeng, PLTU Nagan Raya, Pantai Kasih, Tugu Kupiah Teuku Umar, Tugu Kupiah Teuku Umar, Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar, Krueng Tutut, Pantai Lanaga, Lapangan Teuku Umar,

 

Comments

Leave a Reply