Struggles With Mind : Pergumulan-pergumulan dengan Pikiran

  1. The Status
    • Sinless
    • Spirited
    • Fearless
    • Hopefulness
  2. The Struggles
    • Pergumulan dengan pikiran
    • Pergumulan dengan masa lalu
    • Pergumulan dengan kelemahan
    • Pergumulan dengan sesama

Struggles With Mind : Pergumulan-pergumulan dengan Pikiran

Aku mau bermegah dalam sengsara. Gimana caranya?

Pengharapan ga pernah ngecewain. Mungkin kah?

Perubahan ga dimulai dari perkataan. Perubahan juga ga dimulai dari perbuatan. Tapi perubahan dimulai dalam hati dan pikiran. Dan itu ga terliat.

Perubahan ga dimulai untuk diliat tapi untuk berbuah menjadi perkataan dan perbuatan. Lalu menjadi kebiasaan kita. Akhirnya menjadi identitas dan masa depan kita.

Apa itu Damai?

Mari kita liat ilustrasi ini.

Lukisan 1. Gunung indah dengan langit biru cerah. Dibawah nya ada danau jernih yang tenang.

Lukisan 2. Air terjun yang deras dan tinggi. Ditengahnya ada lobang dengan burung sedang bersarang.

Mana yang damai?

Gimana Damai Tapi Ada Pergumulan?

Hidup adalah pergumulan tapi setiap pergumulan adalah cara Tuhan menolong untuk bertumbuh.

Kita harus Menang atas Pergumulan Pikiran.

  1. Melihat dengan Pikiran yang Baru. Inilah yang sering kita bahas dalam training Digital Marketing : mindset. Sudut pandang baru. Ada gelas berisi setengah gelas air. Saat orang ditanya ini apa? Ada juga yang bilang itu setengah gelas kosong. Saat seorang ke daerah dan mau cuci mobil tapi harus antri 10 mobil. Padahal dia sedang buru-buru. Dia ga kesel dia liat peluang bisnis baru justru. Mindset. Sudut pandang.
  2. Menemukan Kebenaran. Ujian atas iman menghasilkan ketekunan. Apa masalah terbesar yang pernah kau alami? Gimana caramu mengatasinya? Kebenaran apa yang kau dapat? Fakta apa uang kau dapat? Banjir fakta ga boss atas masalah itu?
  3. Meminta Hikmat Tuhan. Kalo haus minta air. Ada salah minta maaf. Kalo ada masalah minta waktu untuk belajar. Ada masalah minta hikmat kebijaksanaan buat mengatasi masalah itu, buat mengubah sudut pandang atas masalah itu, buat menemukan kebenaran atas masalah itu.

Gimana Cara Mengatasi Overthinking?

  1. Berpikir yang baik aja. Semua yang bener, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang enak didengar. Pikirin itu aja.
  2. Kebahagiaan bukan datang dari luar. Tali dari dalam.

Terbit

dalam

oleh

Tags: