Sore Hari Bulan Ramadhan | Dailylife

jam 4 sore di hari Sabtu, saat itu ketika saya akan pergi membeli takjil. Melihat keadaan di sekitar sangat ramai saya menunda dulu untuk membeli takjil.

Ketika sudah tidak terlalu ramai, saya lantas membeli takjil yang di amanahkan ibu saya. Ibu saya menyuruh saya membeli takjil kolak dan es buah. Saya biasanya beli di tempat saudara saya berjualan.

Bukan hanya karena enak, tetapi juga higienis, dan harga nya tidak mahal. Oleh karena itu tempat tersebut selalu menjadi langganan para pembeli yang akan membeli takjil atau gorengan.

Saat sudah membeli takjil dan es buah saya pulang ke rumah, adik saya menangis. Biasalah masalah dia yang tidak nurut jadinya kena marah mama. Tapi tidak perlu banyak pikir soalnya nanti juga dia berhenti.

Buka puasa terasa semakin cepat setiap harinya, hari ini buka puasa jam 17.55 beda satu menit dengan hari kemarin. Berbuka dengan makanan sederhana tapi mengenyangkan sudah cukup untuk saya.

Adik saya yang baru full puasa bulan ini sepertinya sangat kelaparan. Dia makan banyak terus jadinya mengantuk dan tidak ikut tarawih. Nah kawan jangan makan berlebihan ya makanlah secukupnya dan berhenti sebelum kenyang.

Melanjutkan dengan shalat tarawih dan mengaji, seharusnya mengaji sehabis Dzuhur sih tapi sepertinya pak guru ngaji ada keperluan makannya di undur sehabis tarawih.

Seperti itu kurang lebih keseharian saya, sebagai seorang pelajar saya juga ada jam dimana saya belajar. Dari cerita saya ini semoga kamu dapat mengambil hikmah darinya ya, sampai jumpa lagi nanti kawan.

Comments

Leave a Reply