Viral Seorang Pasutri Curi HP Mahasiswi, Pasutri di Makasar Ditangkap

Hai #MasBro #MbakBro

Unit Jatanras Polrestabes Makassar menangkap seorang pria yang melakukan aksi pencurian handphone atau HP milik seorang mahasiswi di kota Makassar, Sulsel. Aksi pelaku sempat viral di media sosial, lantaran dirinya terekam CCTV.

Baca Juga : Menuju Palestina Merdeka dan Damai

“Yang diamankan tadi berawal dari video viral di media sosial tentang adanya tindak pidana pencurian yang dialami salah satu warga di mana warga itu membeli kebutuhan hari-hari di sebuah toko. Anggota melakukan penyisiran di TKP CCTV ditemukan, kemudian dari CCTV kami menangkap salah satu pelaku,” ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, pada Jumat (21/5/2021).

Pelaku dibekuk di kawasan sekitar Jalan Batua Raya Makassar, pada hari Jumat (21/5) dini hari. Polisi yang memeriksa dan mengidentifikasi rekaman video CCTV, akhirnya mengetahui identitas pelaku.

Baca Juga : Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika

Sementara itu, dalam melakukan aksinya pelaku diketahui tidak sendiri. Pelaku terlihat melakukan aksinya bersama dengan seorang wanita yang belakangan diketahui adalah istrinya sendiri. “Dari yang pelaku kami amankan, berhasil kami kembangkan dan ternyata pelaku yang satu istrinya sendiri,” sebut Nasrullah.

Lanjut Nasrullah, dalam beraksi modus pelaku yaitu melihat korban yang melupakan hp nya yang ditaruh di laci motor dan mengambilnya saat korban masuk ke dalam toko. “Modus pelaku dalam beraksi, memantau situasi pada saat itu korban sedang menyimpan HP di laci motor kemudian salah satu korban masuk dan pelaku mengambil HP-nya,” tutur Nasrullah

Baca Juga : Fakta Gisella Anastasia.

Saat ini, polisi telah menyita satu unit HP curian pelaku dan masih melakukan pengejaran terhadap istri pelaku yang diketahui telah melarikan diri terlebih dahulu. “Barang bukti yang diamankan HP dan istrinya kami lakukan pengejaran karena seminggu yang lalu sudah pisah dengan suaminya,” ungkap Nasrullah.


Terbit

dalam

oleh

Tags:

Comments

Leave a Reply